Rabu, 28 Maret 2012

Warna dan Gaya Khas Klasik

detail berita
Desain interior klasik (foto: homerenovationtips.com)
BIASANYA warna-warna yang digunakan dalam desain interior klasik terinspirasi oleh alam. Warna cokelat kayu, kuning emas, hijau daun, dan warna tanah sering menjadi latar untuk menambah manis kesan ruangan.

Hal ini dikatakan desainer interior Ari Indra. Menurut dia, furnitur seperti kitchen set, meja, kursi, sofa, dan wardrobe di hunian bergaya klasik lebih sering menggunakan kayu solid. Ini membuat interior bertema klasik jadi terlihat mahal dan memiliki kualitas yang baik sekaligus tahan lama.

Tidak hanya warna alam, warna gelap seperti hitam juga bisa digunakan untuk memperkuat kesan di dalam ruangan. Dekorasi seperti patung dan vas besar juga bisa ditambahkan di salah satu sudutnya.

Ari menambahkan, jika pada interior bergaya minimalis segalanya ditampilkan serbadatar atau flat, pada interior klasik semua sudut ruangan selalu diolah dan memiliki hiasan tertentu yang disesuaikan dengan tema.

Gaya klasik sering menonjolkan desain plafon, misalkan menggunakan desain drop ceiling. Untuk plafon yang memiliki tingkat tertentu bisa diberi ukiran, seperti menggunakan continuous lighting dengan warna kuning hangat yang tersembunyi. Bias cahayanya bakal memberikan kesan romantis sekaligus artistik dalam ruangan. Dengan penataan seperti itu, gaya klasik sudah bisa Anda rasakan sehingga tinggal dilengkapi dengan furnitur dan aksesorinya.

Arsitek Rizky Artando menambahkan, bagian lain yang sering diolah pada interior klasik adalah lantai. Biasanya lantai menggunakan corak yang menyerupai batu alam berwarna krem atau beige."Berbicara mengenai penggunaan lantai interior, tidak menyimpang jauh dari bahan lantai yang dulu pernah digunakan oleh orang Yunani dan Romawi kuno, yakni kayu, marmer, dan batu," sebutnya.

Seperti kebanyakan bahan lain yang digunakan dalam ruang klasik, kain untuk dekorasi gorden atau pembungkus sofa juga harus senada. Anda bisa menggunakan aksesori seperti lukisan dengan bingkai penuh profil bergaya klasik.


Sumber : www.property.okezone.com/warna-dan-gaya-khas-klasik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar