Rabu, 28 Maret 2012

Semarak Sentuhan Kecil, Penambah Selera Makan



Untuk memecah kesan monoton dalam ruangan dibutuhkan aksen tersendiri, baik berupa elemen dekoratif maupun fungsional. Aksen yang diaplikasikan pada ruangan akan menjadi penarik perhatian demi menyemarakkan suasana.

Aksen di ruang tamu atau ruang kerja bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi tamu atau si pemilik rumah, tak terkecuali di ruang makan. Karena, bila Anda menyadari, kualitas saat makan bisa dipicu dari atmosfir ruang makannya.

Astrid Kusumowidagdo dalam bukunya 'Menciptakan Aksen Ruang', suasana interior sebuah ruang makan akan berpengaruh pada selera makan dan kenyamanan saat bersantap. Konsep ruang makan memang banyak ragam gayanya, namun hal terpenting adalah berapa banyak jumlah anggota yang beraktivitas di ruang ini.

Banyaknya jumlah kursi yang mengelilingi meja makan menjadi elemen wajib dalam ruang makan. Sementara aksen penunjangnya bisa diciptakan lewat kehadiran lampu gantung, alat makan atau cutleries, taplak meja dan runner, juga aksesoris lilin dan vas bunga.

Lampu gantung

Pencahayaan di ruang makan tidak melulu terfokus pada general lighting. Lampu gantung, chandelier, spotlight, lampu meja, hingga lampu dinding bisa dipilih untuk ruang makan.

Lampu gantung, baik bergaya kasual maupun chandelier, adalah satu elemen yang membuat area makan lebih terfokus. Suasana hangat juga dapat dihadirkan lewat aksen ini yang biasanya disesuaikan gayanya.

Alat makan atau cutleries

Menata meja makan ala table setting dengan meletakkan cutleries seperti sendok, garpu, piring, gelas dan lainnya secara apik dipadu napkin akan menghadirkan nuansa ruang berbeda. Banyak ragam gaya alat makan yang bisa ditampilkan, dari klasik hingga modern terkini.

Taplak meja dan runner

Sentuhan sederhana di meja makan dapat hadir dari pemilihan taplak meja dipadu runner atau cukup meletakkan sehelai runner saja. Agar menghasilkan paduan sempurna, pemilihan taplak dan runner sebaiknya disesuaikan dengan konsep ruangan, meja kursi makan, serta peralatan makan.

Lilin dan vas bunga

Lilin dan vas bunga bukanlah elemen wajib ada di atas meja makan. Fungsinya sebagai pemanis serta elemen dekoratif kerap dipilih untuk memunculkan kesan romantis, elegan, juga menyenangkan. Pilihan lilin beserta wadahnya kini banyak tersedia di pasaran. Tapi, pilihlah lilin yang tidak berbau wangi, karena justru bau wangi mengaburkan aroma makanan. Sementara untuk vas bunga, pilih yang tidak terlalu tinggi begitu pula dengan rangkaian bunganya. Hal ini perlu dipertimbangkan agar tidak merusak pandangan saat acara makan.


Sumber : www.properti.kompas.com//Semarak.Sentuhan.Kecil.Penambah.Selera.Makan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar