Selasa, 27 Maret 2012

DP KPR Besar Menjamin Keseriusan Pembelian Rumah

detail berita
Ilustrasi (foto: lamorindarealestateblog)
JAKARTA - Besaran uang muka atau down payment (DP) untuk kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 30 persen yang telah ditetapkan Bank Indonesia dapat menjadi tolak ukur keseriusan seseorang dalam membeli rumah impian.

"Uang muka itu merupakan bukti kepemilikan orang itu punya keseriusan. Jangan sampai bank yang akhirnya menanggung risiko," kata Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Iqbal Latanro, kepada okezone, di MNC Tower, Jakarta, Senin (26/3/2012).

Menurut Iqbal dengan uang muka yang besar akan mendorong kesungguhan calon debitur dalam mengumpulkan total uang muka yang ditetapkan serta berusaha memabayar cicilan yang diwajibkan setiap bulannya tanpa menunda-nunda.

"Jika dari awal uang mukanya sudah berat, otomatis ke depannya si debitur akan tidak mudah melepaskan rumah yang telah dibayarkan DP-nya itu. Ini sekaligus meminimalkan potensi kredit macet ," paparnya.

Dia melanjutkan, calon debitur pun harus punya kesiapan modal jika ingin membeli rumah melalui KPR dan tidak mangkir pada cicilan yang dibebankan padanya

Sumber : www.property.okezone.com/dp-kpr-besar-menjamin-keseriusan-pembelian-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar