Selasa, 27 Maret 2012

Permintaan Bedah Rumah Membeludak

detail berita
Rumah cetak murah tipe 36 (Foto : Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA - Sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk membedah sejumlah rumah miskin di seluruh Indonesia, pemerintah daerah (Pemda) pun tertarik dengan program ini guna mengentaskan permukiman kumuh di daerahnya masing-masing.

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengatakan, permintaan pemda untuk bantuan bedah rumah ini telah melampaui target.

"Dalam sebulan ini saja, permintaan Pemda terhadap bantuan program bedah rumah masyarakat miskin di daerah mencapai 316 ribu unit. Padahal, target untuk tahun ini hanya 250 ribu unit rumah," katanya usai Rakor bersama Menteri Keuangan, seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (27/3/2012).

Djan menegaskan kepada Pemda-Pemda untuk memprioritaskan daerah yang masyarakatnya memiliki indeks kemiskinan tertinggi. Dengan demikian, diharapkan satu daerah yang memperoleh bantuan tersebut dapat menuntaskan masalah kekumuhan yang ada di daerahnya masing-masing.

"Pemerintah kabupaten atau kota diharapkan juga bisa ikut membentuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengurusi masalah perumahan sehingga pembinaan program perumahan juga terlaksana dengan baik," paparnya.

Menurutnya, jumlah permintaan dari Pemda tersebut nantinya akan terus meningkat seiring kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat miskin di daerah-daerah.


Sumber : www.property.okezone.com/permintaan-bedah-rumah-membeludak

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar