Senin, 05 Maret 2012

Furnitur Built-in Bikin Rumah Tampak Ekslusif

detail berita
Foto: Furnitur built in/ hit-decor.com
MEMILIKI rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas terkadang membuat Anda frustasi lantaran tidak tahu di mana harus meletakkan furnitur agar  ruangan tampak leluasa dan rapi.

Salah satu solusi untuk membuat ilusi agar ruang terlihat lega, baik secara fungional dan estetika, Anda bisa menggunakan furnitur yang langsung terintegrasi dengan konstruksi rumah atau yang biasa disebut dengan built-in furnitur.

Selain membuat rumah terlihat lebih ringkas, furnitur built-in juga memiliki nilai ekslusifitas yang cukup tinggi. Pasalnya, furnitur tersebut diinstal dengan cara memesannya terlebih dahulu (made by order).

"Perabotan built-in juga bisa memberikan nilai eksklusif karena modelnya disesuaikan dengan kebutuhan ruang serta keinginan pemilik rumah. Misalnya desain  kitchen set,biasanya bentuk dan ukuran disesuaikan dengan kebutuhan ruang. Jadi,tidak ada kemungkinan untuk disamai," ungkap Elizabeth, salah seorang pemilik toko furnitur di Jakarta.

Desain furnitur ini memang selalu disesuaikan dengan kebutuhan dan dibuat menyatu dengan ruangannya. Inilah yang membuat tampilan rumah Anda terlihat rapi, bersih, dan kompak. Apalagi bila furnitur built-in juga didesain sebagai storage yang dapat menyimpan barang di dalamnya.

Hanya saja, menurutnya, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat perabotan built-in, mulai dari penentuan desain, pengukuran, pemilihan bahan, pengerjaan, sampai dengan pemasangannya.

"Proses pembuatannya yang lama bukan tanpa alasan. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalahan atau ketidaksesuaian ketika nanti si furnitur built-in sudah terpasang," kata Elizabeth.

Harga yang ditawarkan oleh jenis furnitur ini cukup fleksibel, bergantung pada material, ukuran, dan desainnya. "Biasanya jenis material yang memengaruhi harga jual furnitur built-in.Bila furnitur built-in ingin dijadikan kitchen set, sebaiknya gunakan keramik karena harga keramik jauh lebih murah dibandingkan granit," tambahnya.

Jadi, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih jenis furnitur yang cocok diaplikasikan di dalam ruangan. Berkreasi dengan built-in akan membantu tatanan ruang menjadi lebih rapi dan sedap dipandang mata.


Sumber : www.property.okezone.com/furnitur-built-in-bikin-rumah-tampak-ekslusif

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar