Selasa, 06 Maret 2012

Menpera Sosialisasikan FLPP ke Stakeholder

detail berita
Image : Corbis.com
JAKARTA - Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melakukan sosialisasi pelaksanaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada stakeholder. Tujuannya agar informasi dan pemahaman mengenai perubahan skema KPR FLPP bisa diterima dengan baik, serta menjaring masukan dan mendorong partisipasi stakeholder.

Kebijakan FLPP ini sempat dikaji ulang lebih dari sebulan untuk membuat skema baru yg dpt lebih dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan rumah. Hal ini mengingat bahwa backlog (kekurangan) perumahan yang telah mencapai 13,6 juta unit dan pertumbuhan kebutuhan rumah baru sekitar 8.000 ribu unit per tahun.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya pihak perbankan, pengembang (REI dan Apersi), serta pemangku kepentingan lainnya, seperti Bapertarum PNS, Masyarakat Peduli Perumahan dan Pemukiman Indonesia/MP3I, PT Jamsostek, PT Asuransi Kredit Indonesia/Askrindo, Persatuan Guru Republik Indonesia/PGRI, dan lainnya.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut dapat menjaring kerja sama yang lebih banyak utamanya dengan pihak bank, dalam menyalurkan KPR FLPP.

Pada Februari 2012 ini juga telah diterbitkan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat untuk penyempurnaan skema FLPP, yakni melalui peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 04 Tahun 2012 tentang pengadaan Perumahan melalui kredit atau pembiayaan pemilikan rumah sejahtera dengan dukungan FLPP dan Permenpera Nomor 05 Tahun 2012 tentang petujuk pelaksanaan pengadaan perumahan melalui kredit atau pembiayaan pemilikan Rumah Sejahtera dengan dukungan FLPP.

Sebelumnya, Kemenpera mengklaim pada tahun 2010-2011, pelaksanaan KPR FLPP menunjukkan progres yang baik. Selama satu tahun dana FLPP yg tersalurkan sebesar Rp4,12 triliun untuk 124.977 unit KPR.



Sumber www.property.okezone.com/menpera-sosialisasikan-flpp-ke-stakeholder

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar