Senin, 05 Maret 2012

Mutakhir, Kaca Jendela Antipecah untuk Rumah

detail berita
Foto: Kaca anti ledak/ otakku.com
JAKARTA -  Kaca Jendela antipecah mungkin merupakan hal lumrah yang kerap ditawarkan penjual material rumah. Tetapi bagaimana dengan kaca jendela anti ledakkan? Mungkin kaca ini akan menjadi terobosan dalam dunia kearsitekturan.

Pasalnya, sebuah penemuan mengenai kaca jendela antiledakkan ini di temukan oleh peneliti dari Universitas Missouri dan Universitas Sidney, Australia, yang tengah mengembangkan sebuah kaca anti peluru yang jauh lebih tipis, ringan, kuat, dan paling mnearik.

Seperti yang dilansir dari situs eurekalert, Senin (5/3/2012), kaca tersebut juga dikembangkan untuk pemakaian bangunan non-komersial seperti bangunan hunian.

Tujuan dikembangkannya teknoloi anti peluru dan ledakkan ini sebenarnya bukan untuk melindungi penghuni rumah dari terjangan peluru saja, tetapi juga seperti lemparan bola, gempa bumi, dan badai.

Ketahanan kaca tersebut didapatkan dari penggunaan bahan fiber glass di dalamnya. Dengan ketipisan yang hampir sama dengan kaca jendela pada umumnya, kaca tersebut bisa dipasang di rangka jendela biasa.


Sumber : www.property.okezone.com/mutakhir-kaca-jendela-antipecah-untuk-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar