Kamis, 08 Maret 2012

Sebanyak 2.400 Rumah di Bali Akan Dibedah

detail berita
Menpera saat kunjungan kerja ke Tabanan, Bali (Foto: dok.Kemenpera)
JAKARTA - Salah satu daerah yang menjadi target program bedah rumah pemerintah adalah Bali. Di tahun ini, sekira 2.400 rumah tidak layak huni di Pulau Dewata akan dibedah melalui program rumah swadaya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, saat melakukan kunjungan kerja ke Tabanan, Bali kemarin.

"Jumlahnya sekira 2.400 rumah yang akan dibedah swadaya. Ditambah 1.400 rumah lagi dalam proses peningkatan menjadi rumah swadaya," katanya, seperti dilaporkan dalam keterangan resmi yang diterima okezone, Kamis (8/3/2012).

Didampingi Bupati Tabanan I Putu Eka Wiriastuti, Menpera menyambangi dua rumah swadaya yang telah menerima bantuan pemerintah. "Ini salah satu contoh peran serta pemerintah daerah yang mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan rumah swadaya," ujar Djan.

Lebih lanjut, Djan menjelaskan, untuk menentukan daerah mana saja yang akan dibedah, menjadi kebijakan gubernur masing-masing daerah. Setelah dipilih, bupati mengajukan rekomendasi ke gubernur, kemudian diteruskan ke Kemenpera.

"Dalam pelaksanaannya, gubernur menjadi pelaksana, bupati melakukan pembimbingan. Di sini pentingnya peran pemerintah daerah. Bahkan, anggaran yang akan diberikan Kemenpera bisa bertambah karena peran serta pemerintah daerah. Jika dari Kemenpera memberikan anggaran Rp6 juta,  pemda-pemda pasti ikut berpartisipasi. Belum lagi partisipasi dana dari masyarakat dan swasta, Bazis dan lainnya," papar Djan.


Sumber : www.property.okezone.com/sebanyak-2-400-rumah-di-bali-akan-dibedah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar