Jumat, 09 Maret 2012

Shanghai Tower Bisa Tampung Air Hujan

detail berita
Foto: Shanghai Tower/ ecofriendly.com
JAKARTA - Wujud Shanghai Tower yang spiral bukan hanya hiasan atau rancangan estetik arsitek belaka. Konstruksi ini ternyata didesain untuk menampung air yang didapat dari air hujan.

Sistem penampungan air hujan atau yang biasa disebut dengan rain harvesting tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh gedung sebagai irigasi dan konsumsi air MCK. 

Tidak hanya berpengaruh pada pengumpulan air hujan, rain harvesting juga berpengaruh pada bentuk spiral Shanghai Tower itu sendiri. Bentuknya yang dinamis dan seolah berputar itu akan mempermudah pengumpulan air dan mengalirkan air hujan ke alat penampungan hujan.

Selain mengusung konsep modern, yang tercermin dari bangunannya, Shanghai Tower ditargetkan selesai dan berokupansi pada 2014. Demikian yang dikutip dari Ecofriend, Jumat (9/3/2012).

Berdirinya gedung yang berlokasi central business district (CBD) di Shanghai Luijiazui Finanace, tidak pernah ditujukan untuk bersaing dengan gedung pencakar langit di Timur Tengah yang. Shanghai Tower berdiri untuk jadi bangunan tertinggi di China.

Sumber : www.property.okezone.com/shanghai-tower-bisa-tampung-air-hujan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar