Senin, 21 November 2011

2012, Sektor Properti Jadi Patokan Sektor Lain



Ilustrasi. Foto: Koran SI

JAKARTA - Pembangunan sektor properti tahun depan bakal menjadi patokan untuk perkembangan sektor lain yang sangat menjanjikan. Seiring perkembangan infrastruktur yang masih akan terus berjalan.

"2012 outlook bisnis properti masih positif. Properti berkembang dan sektor lain pasti berkembang," ujar Direktur Coldwell Banker Kennard Symkoputro, saat diskusi bersama wartawan di UOB Plaza, Jakarta, Minggu (20/11/2011).

Menurutnya, ke depan banyak strata title yang akan menjadi wilayah primadona di Jakarta. "Di Selatan itu di daerah TB Simatupang, Pusat masih dipegang SCBD, di Barat kayanya saya melihat potensi yang besar di CBD Jakarta Barat," tegasnya.

Dia melanjutkan, nantinya banyak perusahaan yang akan membangun kantor di Jakarta Barat karena saat ini harganya masih terbilang murah dibandingkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"Di (Jakarta) Barat harga tanah bisa mencapai Rp12 juta-Rp15 juta per meter. Namun harga itu belum pasti bisa ada kenaikan harga jika proyek itu sudah jadi Rp5 juta-Rp6 juta. Perpindahan pusat ke barat akan sangat signifikan," lanjutnya.

Kennard menambahkan, pembangunan properti baru akan banyak memberikan efek positif terhadap perkembangan sektor-sektor yang lain sehingga membuat wilayah tersebut akan berkembang dengan pesat.

"Masyarakatnya pun akan semakin makmur dan memberikan lapangan pekerjaan yang banyak," pungkas dia.



Sumber : www.economy.okezone.com/2012-sektor-properti-jadi-patokan-sektor-lain

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar