Jumat, 18 November 2011

Dulux Tambah Pabrik Baru di Cikarang



CIKARANG, PT ICI Paints Indonesia meresmikan fasilitas produksi baru cat Dulux di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (18/11/2011). Perluasan pabrik ini mengadopsi teknologi terbaru AkzoNobel yang dapat menghasilkan proses produksi dengan fleksibilitas tinggi melalui cycle time lebih pendek.

Jerry Goei, President Director PT ICI Paints Indonesia mengatakan, perluasan pabrik tersebut sekaligus untuk meningkatkan kapasitas dan fasilitas produksinya dalam rangka menunjang pertumbuhan bisnis Dulux yang tahun ini memasuki usia 40 tahun. Teknologi terbaru yang digunakan, lanjut Jerry, memungkinkan pihaknya menyediakan cat lebih banyak warna dan lebih responsif memenuhi permintaan konsumen.

"Kualitas produk pun akan meningkat dengan teknologi baru ini, yaitu melalui raw material dozing system dengan tingkat akurasi tinggiT. eknologi ini juga didukung dengan keunggulannya menghemat energi yang dapat menurunkan konsumsi energi per liter hingga sekitar 20 persen," ujar Jerry di sela acara peresmian pabrik di Cikarang.

Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan konsep sustainability yang konsisten diusung oleh Dulux, baik untuk produk maupun untuk proses produksinya.

"Melalui ekspansi kapasitas dan fasilitas produksi ini, selain menaikkan kapasitas kami secara signifikan, energi yang dikonsumsi dalam proses produksi menjadi lebih rendah, dan pada saat yang bersamaan menghasilkan kualitas lebih baik lagi," ucap Jerry.

Sementara itu, Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative South East Asia and Pacific, menambahkan bahwa teknologi baru tersebut memungkinkan Dulux tidak hanya menghemat energi, namun sekaligus meminimalkan limbah produksinya dan memungkinkan untuk mengalokasikannya sebagai subsidi cat untuk proyek-proyek corporate social responsibility (CSR) bersifat massal, seperti pembangunan rumah terjangkau, bekerja sama dengan berbagai LSM, atau pun.

Ia mengatakan, sejalan pertumbuhan ekonomi yang positif di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, ICI Paints memiliki semangat optimisme dalam pertumbuhannya. Khususnya, lanjut dia, peranannya dalam proses pertumbuhan AkzoNobel secara regional maupun global.

"Secara umum kami memperkirakan pada 2012, 20 persen dari pendapatan AkzoNobel secara Global berasal dari Asia, termasuk di antaranya Indonesia," ujarnya.

Jeremy menambahkan, investasi dari teknologi baru ini akan menjadikan pabrik Cikarang sebagai salah satu mega-site untuk cat dekoratif AkzoNobel. Mega-site ini merupakan lokasi manufaktur yang memiliki kapasitas di atas 100 juta liter.

"Ini akan menjadikan bisnis kami di Indonesia dapat terus bertumbuh secara efektif, efisien, serta berkelanjutan dalam melayani kebutuhan pasar dan konsumen," kata Jeremy.

Adapun PT ICI Paints Indonesia merupakan joint-venture antara ICI Omicron yang merupakan bagian dari AkzoNobel dan mitra lokalnya PT Dwi Satrya Utama. Penjualan produk dan pelayanannya untuk konsumen di Indonesia dilakukan awal berdirinya pada 1971.



Sumber : www.properti.kompas.com/Dulux.Tambah.Pabrik.Baru.di.Cikarang

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar