Selasa, 22 November 2011

Bahan Alami, Irit dan Tokcer Bersihkan Lantai



Beberapa dari Anda mungkin begitu hati-hati dalam memilih bahan kimia untuk membersihkan lantai rumah. Bahan-bahan alami berikut ini, mungkin bisa menjawab kewaspadaan Anda.

Buah Lemon

Buah dengan aroma segar ini dapat digunakan untuk membersihkan lantai rumah Anda, terutama lantai dari marmer. Kandungan asam di dalam buah ini merupakan bahan alami yang mampu membunuh kuman.

Caranya, peras lemon dan tambahkan sedikit garam, kemudian celupkan lap ke dalam larutan ini. Kemudian, gosokkan pada lantai dan bilaslah kemudian dengan air.

Baking soda

Selain mengurangi bau ruangan yang kurang sedap, baking soda dapat membersihkan kotoran berkerak. Taburkan bahan pembuat kue ini ke lantai keramik, diamkan beberapa saat, kemudian gosok sebentar dengan lap kain.

Cuka

Cairan pelengkap rasa ini juga berguna untuk membersihkan lantai rumah Anda yang kusam, menghilangkan kerak atau jamur. Untuk menggunakannya, tuangkan cuka ke permukaan lantai, lalu diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan kain pel hingga bersih. Anda dapat mengepel sekali lagi dengan air bersih untuk menghilangkan bau cuka.

Ampas kelapa

Parutan kelapa yang telah selesai diambil santannya disebut ampas kelapa ternyata dapat digunakan untuk membersihkan dan mencerahkan lantai rumah. Ampas kelapa mengandung disinfektan yang dapat membasmi kuman.

Caranya, siapkan ampas kelapa dan dicampur air jeruk nipis, kemudian gosokkan ke lantai. Gosokkan ampas secara bertahap, agar manfaatnya bisa dirasakan lebih merata.



Sumber : www.roperti.kompas.com/Bahan.Alami.Irit.dan.Tokcer.Bersihkan.Lantai

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar