Senin, 21 November 2011

Proyek Menara 100 Lantai Adhi Karya Bernilai Rp 2 Triliun




Jakarta - PT Adhi Karya Tbk berencana untuk membangun menara 100 lantai di wilayah Sudirman Central Business District (SCBD). Dana investasi yang dibutuhkan perseroan mencapai Rp 2 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan saat ditemui di kantornya, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (21/11/2011).

"Sumber dananya, satu diharapkan dari rights issue kalau disetujui pemerintah, dan sebagian dari perbankan," jelasnya.

Perseroan memang menargetkan rights issue pada semester II-2012. Dari rights issue, Adhi Karya akan mengalokasikan Rp 500 miliar untuk menara tersebut, sisanya dari perbankan.

Kiswo mengatakan, menara ini berlokasi di SCBD dengan lahan seluas 1 hektar. Porsi pendanaan adalah 30:70, sebanyak 30% diambil dari dana internal dan sisanya dari pinjaman perbankan.

Seperti diketahui sebelumnya, Adhi Karya sudah memberikan proposal rencana pembangunan menara 100 lantai dalam rangka pelebaran bisnisnya.

Selain itu Kiswo mengatakan, dana hasil rights issue selain untuk menara juga digunakan untuk penambahan modal kontraktor dan untuk proyek infrastruktur.

"Kita infrastruktur sudah support tol di Jasa Marga, tol Bali, tol dalam kota 6 ruas, nanti tol Gempol dan Pasurusan dan sisanya untuk IPP (pembangkit listrik swasta) kerjasama dengan Pusri," kata Kiswo.



Sumber : www.finance.detik.com/proyek-menara-100-lantai-adhi-karya-bernilai-rp-2-triliun

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar