Selasa, 22 November 2011

Pameran Konstruksi Tawarkan Proyek-proyek Besar



JAKARTA,

Kementerian Pekerjaan Umum bakal menggelar Pameran Konstruksi 2011 pada 23-25 Nopember 2011 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran itu akan menawarkan puluhan proyek infrastruktur dengan nilai yang besar, di antaranya jalan tol, pembangunan bandara, dan pelabuhan.

Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) Sudarto mengatakan, jumlah peserta mencapai 65 perusahaan. Para peserta pameran itu berasal dari berbagai perusahaan, baik BUMN maupun swasta seperti PLN, Angkasa Pura, Pelindo, Jasa Marga, dan PT Bakrieland Development Tbk.

"Sejumlah perusahaan akan mempresentasikan proyek-proyek yang ditawarkan melalui seminar," kata Sudarto dalam jumpa pers pra-pameran, Senin (21/11/2011) kemarin.

Kepala Badan Pembina Konstruksi Bambang Goeritno menuturkan, proyek yang akan disampaikan antara lain proyek pemerintah berupa pembangunan ruas-ruas jalan tol. Selain itu ada sejumlah perusahaan yang menawarkan proyek bernilai besar.

"Ada kesempatan yang besar di bidang konstruksi," kata Bambang.

Secara umum, kata Sudarto, nilai investasi di bidang konstruksi sangat besar. Contohnya proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 yang bernilai Rp 4.000 triliun.

Sementara itu, menurut Bambang, sudah saatnya Indonesia memperbaiki infrastruktur setelah sejak 1998 hingga 2008 nyaris tidak ada pembangunan yang signifikan. Pembangunan infrastruktur juga membantu peningkatan daya saing. Terlebih Indonesia ikut di berbagai perjanjian perdagangan bebas.


Sumber : www.properti.kompas.com/Pameran.Konstruksi.Tawarkan.Proyek-proyek.Besar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar