Kamis, 24 November 2011

Sssttt... Berani Investasi Kondominium di Eropa?



JAKARTA, Indonesia masih dibidik sebagai pasar properti asing, terutama kalangan "berkantong tebal". Tak hanya Singapura, karena pengembang Eropa pun mulai melirik Indonesia yang dianggap potensial.

Contoh nyatanya adalah tawaran berinvestasi kondominium di Eropa dari konsultan properti Jones Lang LaSalle Indonesia bersama Globe Asia, yang menawarkan The Tower. Kondominium mewah di London dan hunian tertinggi se-Eropa ini ditawarkan secara terbuka karena diyakini akan mendapatkan perhatian dari calon investor Indonesia.

"Pengembang asing tertarik untuk menjangkau investor dan pembeli kalangan atas di Indonesia. Ini seperti fenomena di Singapura, yaitu pembeli dari Indonesia merupakan salah satu yang terbesar," kata Lucy Rumantir, Chairman Jones Lang LaSalle Indonesia, Rabu (23/11/2011).

Menurut Lucy, sektor properti bekelas premium di London terus menunjukkan pertumbuhan yang baik. Apalagi, lanjut dia, tidak ada pajak capital gain serta pembatasan kepemilikan properti oleh asing.

"Hal-hal tersebut membuat investasi properti di London unik dan akan menarik sehingga cocok bagi investor. Dengan laju pertumbuhan ekonomi yang semakin kuat, investor dari Indonesia akan semakin tertarik memanfaatkan potensi keuntungan yang ada dan tentunya kesempatan menikmati gaya hidup kota seperti di London," katanya.

Adapun The Tower akan memiliki 223 unit hunian dengan berbagai tipe kamar tidur (1-4), dua unit penthouse duplex dan satu unit penthouse pemilik. Penghuni kondominium ini akan mendapatkan pelayanan sekelas hotel yang dikelola oleh Harrods Estates Asset Management.

Selain merupakan salah satu hunian paling mewah di London, The Tower merupakan bangunan ramah lingkungan di kelasnya. Proyek ini memiliki fitur-fitur green building, seperti turbin angin di atapnya, juga penggunaan sumber air dari London Aquifer untuk sistem kontrol temperatur gedung.

Pemasangan kaca glaze sebagai komponen utama eksterior gedung membuat kondominium ini memakai hanya 30 persen dari kebutuhan gas dan listrik di gedung sejenis sehingga bisa menurunkan kadar emisi CO2 sebanyak 30-60 persen.



Sumber : www.properti.kompas.com/Sssttt.Berani.Investasi.Kondominium.di.Eropa.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar