Selasa, 22 November 2011

"Roman Blind", Tirai Cocok untuk Rumah Mungil



Roman blind atau tirai lipat memiliki model yang simpel serta praktis saat pemasangannya. Hasilnya sederhana dan cocok dipakai untuk rumah berukuran mungil.

Tirai lipat cocok digunakan untuk jendela yang kurus dan panjang. Jendela seperti ini banyak diterapkan di rumah mungil.

Cara kerja tirai jenis ini mirip dengan tirai gulung. Hanya, ketika ditarik tidak akan membentuk gulungan ke atas, melainkan lipatan-lipatan yang bersusun.

Roman blind membutuhkan rel khusus yang berfungsi sebagai tempat untuk menggantung sekaligus mengontrol. Berukuran kecil, tapi tirai ini memiliki banyak pilihan warna, corak, dan material beragam.

Pilihan bahan seperti katun, linen, atau satin bisa menjadi variasi dan elemen dekoratif di dalam rumah. Selain murah dan hemat bahan, roman blind juga mudah perawatannya. Karena berupa lembaran kain, saat dicuci sebaiknya kain dilepaskan saja dan dicuci sendiri. Lalu, saat dijemur, sebaiknya kain dalam posisi terlentang agar tidak terlalu kusut saat menyetrika. Namun, perawatan roman blind berbahan plastik atau sutera sebaiknya menggunakan jasa dry cleaning.



Sumber : www.properti.kompas.com/Roman.Blind.Tirai.Cocok.untuk.Rumah.Mungil

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar