Rabu, 30 November 2011

Anggaran Kementerian Perumahan Rp 1 Triliun Bakal Nganggur




Jakarta - Pemerintah masih juga belum becus menggunakan anggaran. Kementerian Perumahan Rakyat tahun ini cuma bisa menyerap anggaran Rp 8,998 triliun atau 89,79% dari alokasi di 2011 Rp 10,021 triliun.

Demikian disampaikan oleh Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz seperti dikutip dari situs Kemenpera, Rabu (30/11/2011).

"Kami menargetkan hingga akhir Desember 2011 dana yang terserap dapat mencapai 89,79 persen dari pagu anggaran," kata Djan.

Dia menyatakan hingga 28 November, penyerapan anggaran kementeriannya Rp 7,44 triliun atau 74,3% dari alokasi anggaran.

Djan mengatakan, anggaran ini tidak bisa terserap 100% karena pihaknya menemui beberapa kendala dalam pelaksanaannya. Seperti perencanaan yang kurang dan juga keterbatasan waktu dalam pelaksanaan program yang sudah dianggarkan.

Belum lagi program rumah murah yang diminta oleh presiden baru ada anggarannya pada 17 Oktober 2011.

Menpera menjelaskan Kemenpera terus berupaya meningkatkan dalam rangka percepatan penyerapan anggaran diantaranya dengan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan.

Sedangkan untuk mengantisipasi percepatan penyerapan di tahun mendatang, Kemenpera telah menyiapkan beberapa strategi diantaranya terkait percepatan pembangunan fisik, pelaksanaan bantuan stimulan akan lebih difokuskan pada sasaran yang mengelompok dan tuntas dalam satu desa, serta penanganan lingkungan kumuh dipadukan dengan penanganan rumah swadaya.



Sumber : www.finance.detik.com/anggaran-kementerian-perumahan-rp-1-triliun-bakal-nganggur

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar