Senin, 28 November 2011

Jangan Gampang Kesengsem Material Lantai



Saat ini banyak sekali material penutup lantai dengan beragam keuntungannya, termasuk tampilannya yang menawan. Namun, jangan buru-buru memilih material untuk lantai tanpa mempertimbangkan faktor-faktor penting berikut ini.

Beban

Faktor penting pertama, Anda harus memahami lantai merupakan elemen bangunan dengan beban berat karena menjadi tumpuan aktivitas. Karena itu, perhatikanlah kekuatan material tersebut.

Licin

Faktor kedua, Anda wajib memperhatikan unsur keselamatan. Harus diingat, bahwa kadangkala rumah mempunyai salah satu area "berbahaya". Hal ini bisa terjadi karena pemilihan material lantai yang tidak memperhatikan keselamatan. Sebutlah, misalnya lantai terlalu licin sehingga berakibat fatal. Maka, hindari pemilihan material lantai licin untuk ruang yang rentan dengan air seperti dapur dan kamar mandi.

Penutup

Faktor ketiga, kenyamanan penting Anda pertimbangkan dalam rumah. Dalam ruang-ruang seperti kamar tidur, misalnya, Anda bisa bedakan material lantainya demi mendapatkan kualitas kenyamanan. Contohnya saja, diberi penutup lantai berbahan kayu yang lebih hangat ketimbang keramik.

Anggaran

Faktor keempat adalah menyesuaikan anggaran sebagai hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Alasan ketersediaan anggaran bisa membuat Anda menggampangkan memilih material murah dan bisa langsung segera dipasang. Memang, anggaran adalah hal penting, namun bukan berarti menggampangkan semuanya. Ini bisa Anda siasati dengan mencari informasi akurat material yang relatif terjangkau namun menjadi investasi ke depannya, misalnya pemakaian ubin terakota.



Sumber : www.properti.kompas.com/Jangan.Gampang.Kesengsem.Material.Lantai

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar