Senin, 21 November 2011

Pulau Komodo Tarik Minat Investor Hotel Asing



Jakarta - Pasca masuknya Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban dunia (New 7Wonders) kawasan ini menjadi sangat menggiurkan bagi investasi. Termasuk minat investor dalam negeri maupun asing dibidang akomodasi perhotelan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Murad mengatakan saat ini sudah ada beberapa investor yang mau membangun hotel berbintang di Kawasan Labuan Bajo, Flores, NTT. Salah satunya investor asing yang akan membangun hotel bintang 3 di kawasan itu.

"Ada investor yang mau menuju kesana, investornya dari luar (asing) mereka akan kerjasama dengan lokal mau bangun hotel dan objek wisata untuk mendukung kawasan Pulau Komodo, hotelnya bintang 3," katanya kepada detikFinance, Minggu (20/11/2011)

Sayangnya Murad belum mau menyampaikan siapa saja investor yang mau masuk di kawasan tersebut. Menurutnya saat ini pemain bisnis hotel di kawasan tersebut belum terlalu banyak, ia mencatat setidaknya sudah ada beberapa pemain hotel di Labuan Bajo seperti dari Grup Jakarta Hotel, Ramada Bintang Bali yang masing-masing berkatagori bintang 4.

"Yang jelas mengarah ke sana semua, setelah masuk 7 keajaiban dunia, orang-orang berbondong-bondong. Malahan hotel berbintang lebih dahulu ada disana dibanding di Kupang," katanya.

Ia menjelaskan suplai akomodasi saat ini terutama untuk hotel sudah mencukupi. Namun dengan adanya Pulau Komodo menjadi kawasan keajaiban dunia baru maka dipastikan akan semakin banyak wisatawan yang datang, secara langsung mendorong permintaan kamar hotel.

"Saya sudah minta semua hotel di daftar ulang, mereka daftar untuk melaporkan. Kita juga akan buat promosi untuk disana kesiapan akomodasinya, infrastruktur bekerjasama dengan pemda," katanya.

Murad juga mengatakan dalam rangka menyambut Pulau Komodo sebagai bagian dari 7 keajaiban dunia akan diadakan acara pameran perjalanan Travel Mart 2011 yang berlangsung 24-27 November 2011 di JCC Jakarta. Diharapkan dari ajang ini banyak turis asing dari berbagai belahan dunia akan mengunjungi Pulau Komodo.



Sumber : www.finance.detik.com/pulau-komodo-tarik-minat-investor-hotel-asing

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar