Selasa, 22 November 2011

Ancol Bangun Apartemen Seharga Rp 400 Jutaan



Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) bakal membangun apartemen baru di kawasan Ancol. Apartemen bernama Northland Ancol Residence ini akan dijual pada kisaran Rp 400 jutaan.

Menurut Corporate Secretary Ancol FX Husni pembangunan apartemen dimulai tahun depan dengan menempati lahan seluas 4.536 m2. Total pendapatan yang bisa diraih Jaya Ancol sekitar Rp 300 miliar.

"Ada beberapa tipe, tapi rata-rata Rp 400 juta. Total bisa Rp 300 miliar," ungkap Husni saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (21/11/2011).

Apartemen ini menjadi bagian dari lima proyek yang rencananya dikembangkan tahun depan. Sebanyak 30 unit ruko siap berdiri di bagian terluar kawasan Ancol. Harga jual ruko tersebut Rp 2 miliar per unit.

Masih ada juga pengembangan town house di sekitar Pantai Karnaval dengan luas 8,44 ha. Perseroan siap menjualnya dengan harga Rp 8 juta per meter. "Ada pula town house Timur Diamond dengan luas lahan 11,2 ribu m2 dan pengembangan The Coastal 38,6 ribu m2," paparnya.

Selain pembangunan proyek baru, perseroan pun masih mengincar lahan-lahan baru di Jakarta. Jaya Ancol mencari lahan dengan luas sekitar 20 ha, dan dana yang disiapkan Rp 200 miliar.

Sementara total belanja modal tahun depan mencapai Rp 974,4 miliar untuk menyukseskan rencana pengembangan di atas. Banyak sumber dana yang bisa dimaksimalkan, salah satunya standby loan dari bank BUMN senilai Rp 200 miliar.

Kas internal dan dana hasil penerbitan obligasi menjadi sumber pendanaan perseroan. "BI terus menurunkan suku bunga acuan, dan sepertinya penerbitan obligasi akan menarik," tambahnya.

Belanja modal akan terbagi pada sektor rekreasi Rp 339 miliar, properti Rp 431 miliar, dan lain-lain Rp 202 miliar.



Sumber : www.finance.detik.com/ancol-bangun-apartemen-seharga-rp-400-jutaan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar