Jumat, 18 November 2011

Menara 100 Lantai Adhi Karya Bisa Dibangun di SCBD





Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan lahan satu hektar milik pemerintah di Sudirman Central Business District (SCBD) bisa jadi lokasi pembangunan menara 100 lantai proyeknya PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Demikian hal itu diungkapkan Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/11/2011).

"Lahan itu kan ada di SCBD, itu kan ada tanah-tanah yang diambil negara. Jadi akan bagus. Itu tergantung penilaian teman-teman dari Kemenkeu," katanya.

Pemerintah, kata dia, masih mengkaji soal penggunaan tanah ini, apakah akan diberikan sebagai penyertaan modal negara (PMN) atau dibeli oleh BUMN karya tersebut. Tanah tersebut sebelumnya akan dijual ke pihak swasta, namun pemerintah lebih pilih dipakai oleh perusahaan plat merah.

Menara tersebut nantinya akan dibangun di atas tanah seluas satu hektar di seputaran SCBD itu. Namun, pemerintah juga sudah menyiapkan tempat lain untuk menara tersebut jika ternyata lokasi yang ada saat ini tidak feasible.

"Sebetulnya macam-macam, kan letaknya bagaimana, business model-nya bagaimana, yang siap bagimana, skema biayanya bagaimana. Ada yang di Kemayoran, jadi di mana saja, mana yang masuk akal dan bisa buat financial close," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Adhi Karya sudah memberikan proposal rencana pembangunan menara 100 lantai dalam rangka pelebaran bisnisnya. Proyek ini akan berjalan setelah perseroan menggelar rights issue di semester II-2012.




Sumber : www.finance.detik.com/menara-100-lantai-adhi-karya-bisa-dibangun-di-scbd

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar