Kamis, 24 November 2011

Ciputra Ekspansi 'Mega' Waterpark di Sumatera




Jakarta - Ciputra Grup berencana akan membangun beberapa waterpark skala besar di kawasan Sumatera. Hal ini bagian dari fasilitas yang disiapkan Ciputra untuk proyek-proyek perumahan yang mereka garap.

Direktur Group Ciputra Meiko Handoyo mengatakan setelah penyelesaikan pembangunan Amanzi Waterpark seluas 3,5 hektar di komplek perumahan Citra Grand City Palembang, yang merupakan taman hiburan air ini terbesar di Sumatera Selatan. Ciputra akan melakukan ekspansi membangun wahana serupa di dua kota di Sumatera. Sayangnya Meiko masih enggan menyebutkan lokasi-lokasi tersebut.

"Kita ada rencana itu, dengan luas kurang lebih sama, ya paling kecil 3,5 hektar," katanya kepada detikFinance, Kamis (24/11/2011)

Ia menambahkan Ciputra selalu melengkapi proyek perumahannya dengan waterpark namun skalanya jauh lebih kecil. Meiko menyatakan sampai saat ini waterpark terbesar yang pernah dibangun perseroan berada di Surabaya dan terakhir di Palembang.

"Sudah ada di Surabaya, selebihnya banyak kecil-kecil, kalau di Palembang termasuk yang besar, di mana kita punya di Manado, Sidoarjo, Medan, Lampung. Waterpark setiap kota kita bangun," katanya.

Dikatakannya, kehadiran waterpark di proyek perumahaan yang digarap Ciputra merupakan fasilitas pelengkap, perseroan pun tak akan membangunnya jika berdiri sendiri. Meski demikian, taman hiburan air itu tidak semata-mata hanya untuk penghuni perumahan.

"Yang penting buat kami bisa menutup biaya operasional, adanya waterpark meningkatkan citra proyek dan fasilitas pengguna (perumahan)," katanya.

Khusus mengenai investasi Amanzi Waterpark Palembang, ia menuturkan saat ini proyek seluas 3,5 hektar itu sudah beroperasi 2,5 hektar sebagai tahap pertama. Tahap kedua dengan luas 1 hektar rencananya akan diperluas kedepannya.

"Investasi Rp 60 miliar termasuk total untuk nilai tanah 3,5 hektar dan pembangunan wahana tahap pertama seluas 2,5 hektar. Ekspansi tahap dua, masih dalam rencana," katanya.

Amanzi Waterpark dibangun dengan luas sekitar 3,5 hektar. Wahana ini mengambil tema petualangan alam liar hutan Afrika. Desain dan elemen arsitektur, penataan landscape mengacu kepada kekhasan flora dan fauna alam liar hutan Afrika.

Meiko mengatakan Amanzi Waterpark dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00-18.00 WIB, Harga tiket masuk Senin-Jumat Rp. 50.000, Sabtu Rp 75.000, Minggu dan hari libur Rp 100.000.

"Hari ini kita umumkan, kita buka secara resmi, meski pembukaan tak resminya atau informal sudah dibuka sejak awal bulan," katanya.



Sumber : www.finance.detik.com/ciputra-ekspansi-mega-waterpark-di-sumatera

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar