Jumat, 18 November 2011

Properti Menggeliat, Produsen Cat Ekspansi Pabrik




Jakarta - Pesatnya pertumbuhan sektor properti di Indonesia yang diperkirakan tumbuh 15% berdampak langsung pada permintaan cat di pasar domestik. Pabrikan cat mulai melakukan ekspansi produksi untuk meladeni permintaan cat yang makin tinggi.

"Seiring dengan pertumbuhan daya beli konsumen Indonesia dan semakin tingginya kepecayaan konsumen terhadap merek Dulux yang didukung oleh kualitas yang tinggi, pangsa pasar Dulux mengalami pertumbuhan sangat pesat dalam beberapa tahun ini," kata Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jerry Goei di sela-sela peresmian ekspansi pabrik Dulux di Cikarang, Jumat (18/11/2011)

Ia mengatakan melalui ekspansi kapasitas produksi akan menambah kapasitas produksi Dulux secara signifikan dan energi yang dikonsumsi menjadi lebih hemat. Sehingga secara langsung akan menghasilkan kualitas produk cat yang lebih baik.

"Keunggulan dalam penghematan energi yang dapat menurunkan konsumsi energi per liter hingga 20%, kualitas produk pun akan meningkat dengan teknologi baru melalui raw material dozing system yang memiliki tingkat akurasi tinggi, teknologi ini memungkinkan kami menghemat energi dan menekan limbah industri," jelas Jerry.

Ia menjelaskan investasi perluasan pabrik ini dalam bentuk peralatan serta berbagai teknologi yang dipasang. Realisasi investasi Dulux, lanjut Jerry, sudah mencapai 100% untuk tahun ini.

Sementara itu Managing Director, Decorative Paints South East Asia & Pacific AkzoNobel Jeremy Rowe mengatakan PT ICI Indonesia (produsen Dulux) memiliki peran besar dalam proses pertumbuhan bisnis AkzoNobel selaku pemegang saham ICI Indonesia di regional maupu global.

"Secara umum kami memperkirakan pada tahun 2011 pendapatan 20% AkzoNobel berasal dari Asia termasuk di antaranya dari Indonesia," katanya.

Rowe menambahkan investasi dari teknologi baru ini akan menjadikan pabrik Cikarang menjadi salah satu megasite untuk cat dekoratif yang memiliki kapasitas di atas 100 juta liter dan mengadopsi teknologi muktahir.



Sumber : www.finance.detik.com/properti-menggeliat-produsen-cat-ekspansi-pabrik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar