Rabu, 23 November 2011

CAHAYA Menawan Berkat Aksi "Spotlight"



Ingin kesan dramatis, segar, redup, atau temaram? Jawabannya adalah menciptakan permainan tata cahaya saat menata rumah.

Ya, untuk hasil yang menawan Anda bisa menonjolkan barang-barang tertentu dengan aksi spotlight. Menggunakan lampu spotlight akan menambah nilai estetis rumah, karena seolah memiliki satu focal point tersendiri. Benda yang disorot pun terkesan berbeda, unik, juga menawan.

Sebagai aksen, menurut Keiza Amorani dalam bukunya "Ide-Ide Segar Menata Rumah", Anda sebaiknya menggunakan lampu yang mempunyai tingkat terang tiga kali lipat dari lampu ruang. Untuk menerapkan penggunaan lampu spotlight tersebut di dalam satu ruangan, pilihlah salah satu obyek yang hendak Anda sorot secara khusus. Peletakkannya bisa dari atas atau dari depan, kemudian arahkan pada obyek yang Anda pilih. Jika Anda memilih menyorot satu grup furnitur, misalnya foyer dan aksesorisnya, maka sorot cahaya mengarah pada dinding background foyer.

Untuk tambahan kesan dramatis, Anda bisa menggunakan beberapa lampu spotlight dengan voltase rendah dalam rel khusus. Spotlight juga bisa diarahkan ke obyek tanaman. Caranya, letakkan lampu spotlight di dalam pot, lalu arahkan ke atas pada daun-daun tanaman tersebut. Hasilnya, tanaman Anda lebih terang dan dramatis sekarang.



Sumber : www.properti.kompas.com/Menawan.Berkat.Aksi.Spotlight.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar