Jumat, 09 Maret 2012

Bangun Rumah Praktis dengan Printer 3D

detail berita
Foto: mesin cetak bangunan/ otakku
JAKARTA - Membangun rumah kemungkinan tidak akan serumit sebelumnya. Pasalnya, sebuah perusahaan percetakan Monolite UK membuat alat untuk mencetak meterial rumah hanya menggunakan printer.

Penemu mesin printer 3D Monoite UK, Enrico Dini, merancang mesin tersebut tidak hanya untuk mencetak logo, atau rahang sintetis buatan saja, tetapi juga bisa untuk mencetak konstruksi fasad rumah.

Seperti disitat theverge, Kamis (8/3/2012), printer ini akan memudahkan pekerja bangunan untuk meracik komponen tembok dan membentuknya sehingga dapat mempersingkat waktu pengerjaan sebuah gedung.

Mesin cetak yang disebut dengan D-Shape itu dikendalikan melalui komputer. Bahan bakal cetak sebelumnya berwujud CAD, yang nantinya dibentuk secara otomatis oleh D-Shape.

Bahan yang bisa digunakan pada mesin ini sama seperti campuran material bangunan pada umumnya, seperti pasir, semen, air, dan jika diperlukan yakni campuran waterproofing.

Ketika mesin bekerja sesuai dengan desain yang telah dibuat di komputer, campuran pasir, air, dan semen akan diolah seperti mesin moulding. Kemudian dipipihkan dan dibentuk dengan rapi oleh mesin pencetak tersebut.

D-Shape memiliki teknologi tertentu untuk mengolah sisa campuran pasir yang tidak terpakai dan tercecer pada saat pencetakkan. Dengan begitu, diharapkan, baik secara material dan efisiensi waktu, D-Shape bisa memaksimalkan material yang ada sesuai estimasi bangunan.

Sumber : www.property.okezone.com/bangun-rumah-praktis-dengan-printer-3d

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar