Jumat, 09 Maret 2012

Pantau Penggunaan Listrik Rumah dengan Ponsel

detail berita
Foto: Kontrol tagihan listrik / otakku.com
JAKARTA - Penggunaan listrik di rumah kadang tidak terkontrol. Alhasil, pengeluaran iuran bulanan kerap membengkak. Namun jangan khawatir, ada alat yang bisa membantu Anda untuk mengontrol tagihan listrik bulanan.

Sebuah perusahaan elektronik Sharp akan meluncurkan sebuah paket bernama Home Automation yang memungkinkan penggunanya untuk memantau atau mengontrol berbagai peralatan elektronik secara real time.

Paket Home Automation tersebut terdiri dari satu buah translator dan lima buah plug yang memungkinkan bisa ditambah sampai 30 buah. Sedangkan untuk pengontrolnya bisa menggunakan ponsel pintar atau tablet. Seperti dikutip dari otakku, Kamis (8/3/2012).

Secara garis besar, cara menggunakan teknologi yang akan diluncurkan tahun depan ini adalah dengan menyambungkan perangkat elektronik yang ingin dipantau melalui sebuah soket (plug) yang nantinya bisa terkoneksi ke ponsel menggunakan sistem wifi di dalam.

Melalui ponsel pintar ataupun tablet PC yang sudah diinstal software atau aplikasi tertentu, Anda bisa mengontrol penggunaan barang elektronik. Misalnya seperti mematikan dan menyalakan perangkat elektronik, dan melihat berapa konsumsi listrik yang digunakan perangkat tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/pantau-penggunaan-listrik-rumah-dengan-ponsel

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar