Jumat, 02 Maret 2012

Elemen Multifungsi, Kipas Sekaligus Lampu

detail berita
(foto: diytrade.com)
KIPAS angin plafon kebanyakan menjalankan tugas ganda, yaitu penerangan sekaligus penyejuk ruangan.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa mayoritas model kipas angin langit-langit yang laku adalah yang ada lampunya karena konsumen sering mengganti lampu di kamar mereka," kata General Manager Emerson Electric Company Air Comfort Products Division, perusahaan manufaktur di Missouri Mark Jeffrey.

Kipas di langit-langit saat ini menawarkan berbagai macam pilihan model lampu yang menambah menarik dekorasi rumah.Kipas angin akan terlihat semakin indah dengan bahan lampu dari mika atau kaca. Gaya art deco memperlihatkan peralatan dengan nuansa yang bersih.Kap kaca terukir dengan bunga menambah sentuhan romantis jika ditaruh di kamar seorang gadis.

"Kipas angin plafon telah menjadi bagian penting dari skema pencahayaan di rumah dewasa ini," sebut wakil presiden South Dade Lighting, showroom lampu di Miami Kathy Held. Held sering menerima pelanggan yang ingin menggabungkan elemen penerangan tersembunyi dan dekoratif dengan kipas langit-langit. Beberapa kipas angin memang memiliki fitur lampu yang sudah terpasang.

Yang lain bekerja dengan kit cahaya, yang memungkinkan penghuni untuk mencampur dan memamupadankan model lampu serta pengepasnya untuk menciptakan tampilan menawan. Ketika memilih lampu untuk kipas angin Anda, pastikan memenuhi kebutuhan di ruangan tersebut. Ruang kerja seperti dapur dan kantor di rumah menuntut cahaya terang. Kamar tidur dan ruang makan,bagaimanapun memerlukan penerangan yang lebih lembut.

Penggunaan sakelar dimmer juga memungkinkan Anda mengatur cahaya pada kipas angin untuk menyesuaikan mood Anda. Untuk membuat pencahayaan lebih rileks, pertimbangkan penggunaan kipas di langit-langit dengan uplighting tidak langsung. "Cahaya uplighting yang memantulkan rembesan cahaya dari kipas langit-langit dapat menciptakan suasana hati yang nyaman," kata Jeffrey.

Beberapa kipas angin plafon bahkan menggunakan remote control untuk mengoperasikannya. Harga kipas angin ini sangat beragam sesuai model. Para pakar setuju, bagaimanapun yang penting adalah kualitas.

Penelitian independen American Lighting Association (ALA) menunjukkan, 70 persen konsumen tidak keberatan membayar lebih untuk produk kipas angin yang berkualitas tinggi.


Sumber : www.property.okezone.com/elemen-multifungsi-kipas-sekaligus-lampu

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar