Jumat, 02 Maret 2012

Jangan Sampai Salah Pilih Ceiling Fan

detail berita
Ceiling Fan
MEMILIH ceilling fan atau kipas angin plafon harus hati-hati. Anda harus meneliti baik dari segi bentuk, fungsi, serta kesesuaiannya dengan interior rumah. Jangan sampai Anda salah pilih dalam menentukan elemen yang multifungsi ini, Untuk itu ada baiknya Anda mengikuti beberapa kiat di bawah ini:

1. Luas Ruangan
Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah luas ruangan. Apabila Anda memiliki ukuran ruang 8 x 10 kaki, maka Anda bisa memilih ceiling fan berukuran 30 inci. Apabila ukuran ruang 12 x 12 kaki, Anda bisa memilih ceiling fan berukuran 42 inci. Ruangan dengan dimensi yang lebih besar, misalnya sampai 18x20 kaki, bisa menggunakan ceiling fan berukuran 52 inci. Sementara ruangan yang lebih besar lagi bisa menggunakan dua buah ceiling fan.

2. Tinggi Ruangan
Setelah dimensi ruangan, hal berikutnya yang menjadi faktor penting adalah ketinggian ruangan. Untuk hasil maksimal dalam rotasi udara, maka perletakan blades sebaiknya tidak kurang dari delapan kaki dari lantai, walaupun letak minimal paling aman adalah tujuh kaki dari lantai. Jadi, untuk memperoleh keuntungan maksimal, ada baiknya Anda memilih kipas angin di langit-langit yang disertai pipa extended-nya sehingga bisa Anda atur tinggirendahnya sesuai kebutuhan.

3. Perletakan atau Posisi
Perhatikan pemasangan di ruang-ruang tertentu. Hindari pemasangan ceiling fan langsung di atas tempat tidur Anda. Ini sangat berbahaya. Jika Anda memang ingin memasangnya di ruang tidur, usahakan untuk memasangnya lebih kurang di atas posisi kaki Anda ketika Anda dalam posisi tidur.

4. Kualitas
Kualitas kipas angin yang ditempelkan di plafon ditentukan bukan hanya oleh harga, tapi juga keunggulan fungsinya. Misalnya, ada kipas angin yang lebih berisik, ada pula yang lebih tenang karena ada cincin isolator suara di dalam mesinnya.

5. Tahan Lama
Jenis kipas angin di langit-langit yang baik harus cukup tahan lama. Biasanya kualitas alat tali untuk fungsi on atau off-nya harus tahan jika digunakan tiap hari. Demikian pula jika menggunakan sistem tombol dengan alat yang dipasang pada dinding. Motor atau mesin kipas juga harus tahan lama. Biasanya kipas dengan daun yang panjang dan lebar membutuhkan mesin yang lebih kuat.

6. Hati-hati saat Pembelian
Hindari pembelian ceiling fan di toko-toko lokal umum, apalagi dengan diskon karena biasanya barang yang dijual di tempat itu berkategori mahal dengan kualitas barang yang tidak begitu baik. Biasanya dengan suara motor yang keras dan lemah dalam kinerjanya. Sebaiknya Anda memilih toko lokal khusus bangunan. Toko ini menawarkan kualitas kipas angin langit-langit yang bagus dengan harga kompetitif, atau Anda dapat melihat secara online merek ceiling fan tertentu. Tapi, Anda sebaiknya melihat langit-langit ruang Anda dulu sebelum mengambil keputusan tentang jenis dan model ceiling fan yang akan Anda pilih.


Sumber : www.property.okezone.com/jangan-sampai-salah-pilih-ceiling-fan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar