Senin, 05 Maret 2012

Rumah di Atas Batu Senilai Rp14,4 Miliar

detail berita
(foto: daily mail)
CORNWALL - Sebuah rumah yang bertengger di atas batu rakasasa di pesisir pantai Newquay, Cornwall, Inggris menarik banyak perhatian karena lokasinya yang tinggi dan tidak seperti kebanyakan landed house atau vila yang ada di sekitarnya.

Rumah tersebut adalah milik pasangan suami isteri Lord Long dan Lady Long. Mereka telah membeli properti cantik tersebut sejak tahun 2001 untuk dimanfaatkan saat liburan, dan kini untuk ketiga kalinya mereka mendaftarkan rumah tersebut dalam listing penjualan rumah di Inggris seharga 1 juta pounds atau sekira Rp14,4 miliar. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (3/3/2012).

Akses menuju rumah tersebut adalah sebuah jembatan gantung sepanjang hampir 100 meter (m) di atas ketinggian 90 m dari dasar. Banyak yang bilang rumah ini sangat sempurna untuk dijadikan tempat persembunyian. Namun ternyata ada yang menjadi masalah bagi pasangan suami isteri lansia ini.

Lord long yang telah berumur 83 tahun mengatakan, jembatan panjang yang harus dilewati setiap saat tersebut, awalnya tidak menjadi masalah sama sekali, namun, seiring bertambah usia dan fisik yang tidak lagi kuat, akhirnya mereka memutuskan untuk menjual rumah dengan tiga kamar tidur tersebut.

Selain lokasinya yang punya nilai keunikan tersendiri, pemandangan yang disajikan dari tiap sudut rumah inilah yang membuat banyak orang jatuh hati.

"Rumah ini memiliki view 360 derajat. Di depannya ada hamparan pantai Newquay yang sangat dekat dengan Samudera Atlantis dan di samping-sampingnya bukit dan vila-vila bertaburan. Namun, kita harus memutuskan untuk menjualnya, sebelum menjadi masalah besar," kata sang isteri Lady Long.

Mereka adalah pemilik sekaligus penghuni generasi ketiga dari rumah yang telah dibangun sejak tahun 1930 dan telah menempati rumah tua itu selama 10 tahun, dan kemudian kembali menjualnya.



Sumber : www.property.okezone.com/rumah-di-atas-batu-senilai-rp14-4-miliar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar