Kamis, 01 Maret 2012

Sebelum Membeli, Manfaatkan Empat Kondisi ini!



Untuk berinvestasi di sektor properti, Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli, karena di saat itulah momentum yang akan menguntungkan Anda.

Hermawan Wijaya, dalam bukunya "77 Rahasia Cepat Untung Bisnis Properti", menyarankan bahwa Anda perlu memiliki gambaran kondisi yang mungkin bisa menjadi referensi kapan waktu yang tepatnya membeli properti. Hermawan memaparkan saat yang tepat ada pada empat kondisi berikut:

Buyer's time

Anda bisa membeli properti saat harga rendah, kemudian menjualnya kembali saat harga tinggi. Misalnya, pada 2009 tingkat pertumbuhan ekonomi terguncang karena krisis. Saat itu adalah waktu pembeli berada di atas angin. Harga akan tertekan secara absolut, meskipun nominalnya tetap.

Masa seperti ini cocok untuk membeli properti sebelum mengalami kenaikan harga kembali. Diperkirakan siklus ini berulang lagi dalam jangka waktu tiga sampai empat tahun ke depan.

Properti dalam kondisi bermasalah

Properti yang dimaksud adalah tidak terawat lagi atau mendapat permasalahan dari sisi konstruksi. Jika Anda membeli properti seperti ini, pertimbangkan bahwa lokasinya strategis dan berpotensi untuk berkembang pesat.

Cermati pengembangan kawasan

Cermati dan ikuti perkembangan suatu kawasan. Keberadaan sumber informasi dalam suatu kawasan akan membantu Anda menentukan lokasi untuk dibidik. Perkembangan kawasan akan memiliki dampak peningkatan harga properti.

Cari penjual "kepepet"

Di setiap tempat, ada saja orang yang memiliki properti dan ingin menjualnya secara cepat. Ia membutuhkan uang tunai dalam waktu singkat karena mendesak.

Tentu, Anda dapat memanfaatkan kondisi ini, tanpa tedensi negatif, dengan membelinya. Untuk mengecek kondisi properti ini, Anda dapat mengecek spesifikasinya secara langsung. Jangan lupa, menghubungi bank atau balai lelang bila properti tersebut hendak dilelang.



Sumber: www.properti.kompas.com/Sebelum.Membeli.Manfaatkan.Empat.Kondisi.ini.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar