Jumat, 02 Maret 2012

useum Unik dengan Taman Polkadot

detail berita
Foto: Museum dengan taman polkadot/ mediacenter.dw.de
JAKARTA - Sebuah bangunan bersejarah di Frankfurt, Jerman beralih fungsi menjadi museum. Sepintas tidak ada yang aneh, tetapi jika dilihat lansekapnya, terdapat taman dengan motif polkadot yang sangat catchy.

Museum tersebut dirancang demikian guna menjadi simbol perpaduan antara seni arsitektur klasik dengan modernitas nan {hi-tech}. Demikian yang dikutip dari laman inhabitat, Jumat (2/3/2012).

Motif polkadot pada taman ternyata memiliki fungsi tersendiri, yakni sebagai akses skylight (cahaya alami) kala siang hari. Uniknya ketika malam menjelang, lingkaran polkadot menerangi taman, sehingga mempercantik pencahayaan museum.

Selain merupakan refleksi perpaduan arsitektur, museum yang direnovasi oleh perusahaan bernama Schneider Schumacher tersebut juga ingin mengusung tema hijau pada bangunan dalamnya melalui bukaan pada polkadot.

Museum Frankfurt ini seolah menyatakan, tidak hanya menyajikan pameran tertentu dan spesial pada tiap harinya. Tetapi, bangunan museum juga bisa menjadi karya seni arsitektur yang menjadi contoh ketika seni berpadu dengan kepedulian alam.


Sumber : www.property.okezone.com/museum-unik-dengan-taman-polkadot

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar