Jumat, 09 Maret 2012

Warna Membuat Ruang Lebih Besar

detail berita
Foto: Ruangan dengan warna pastel/ recapturedcharm.com
WARNA memainkan peran besar dalam menghias apartemen dan ruang-ruang kecil. Editor Freshome.com, Ronique Gibson, merekomendasikan Anda menggunakan furnitur yang terang dan kaya warna, dekorasi dinding, serta selimut dan seprei untuk membuat apartemen terasa lebih besar.

Sementara, asisten dosen di The Art Institute of Fort Lauderdale, Jan Merle, setuju warna lebih ringan akan terlihat lebih baik dan menarik daripada nuansa yang lebih gelap. Karena secara visual warna-warna yang lebih ringan dapat memperluas ruang.

Merle juga menyarankan untuk menjaga warna netral pada perabotan dan menerapkan warna ke dalam ruangan dengan pemajangan karya seni. "Masukkan warna-warna dalam karya seni. Ini mudah diganti jika Anda bosan dengan warna tersebut. Kalau Anda memiliki sofa merah, Anda akan terjebak dengan itu sampai sofa rusak," katanya.

Namun, penerapan warna ke dinding sebuah apartemen sering dilarang oleh pengelola. Michele Boggs, Instruktur Desain Interior di The Art Institute of Indianapolis, mengatakan, ada beberapa alternatif untuk mengatasi kendala ini yang akan membuat ruang kecil lebih bergaya.

Dia menyarankan menggunakan stiker dinding yang bisa dilepas atau karya seni dengan banyak warna serta rak dekorasi dan aksesori. Selain itu, gorden dan karpet menambah tekstur yang instan, warna,dan kelembutan ke dalam sebuah kamar. "Jika Anda memiliki lemari kayu atau furnitur yang unik, cat mebel tersebut dengan warna kesukaan Anda," ujarnya.

Rebecca Katkin,instruktur desain interior di The Art Institute of California, menambahkan, cat adalah salah satu cara untuk menunjukkan gaya dan pencahayaan yang dapat membuat perbedaan besar dalam tiap ukuran ruang. "Bahkan, kotak putih polos dapat dibuat bergaya melalui pencahayaan yang tepat dan furnitur yang bagus," ujarnya.

Dia mengatakan di rumahnya sendiri sudah menghentikan penggunaan lampu di atas kepala di ruang makan dan menambahkan peralatan di dinding yang indah menggantung.

Pencahayaan samping menurut Katkin, jauh lebih menyenangkan. Sementara Merle mengutarakan, gunakan pencahayaan untuk membuat perbedaan yang dramatis dalam suasana dan atmosfer sebuah ruang. "Tanpa pencahayaan, Anda tidak memiliki warna," sebutnya.


Sumber : www.property.okezone.com/warna-membuat-ruang-lebih-besar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar