Senin, 05 Maret 2012

X-Seed 4.000, Menara Residensial Tertinggi di Dunia

detail berita
Foto: X-Seed 4.000/ urbantitan.com
JAKARTA - Meskipun Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), didaulat sebagai bangunan tertingi di dunia, banyak negara yang ingin mengalahkan rekor bangunan dengan okupansi mixed-used tersebut.

Jika banyak yang ingin mendirikan pencakar langit dengan konsep yang sama, Menara X-Seed 4.000 yang rencananya dibangun di Jepang dan China ini merupakan menara dengan fungsi sebagai residensial tertinggi sejagat raya. Demikian seperti dilansir inhabitat, Senin (5/3/2012).

Berbeda dari desain banguna pencakar langit pada umumnya, X-Seed merupakan menara yang mirip dengan bentuk Gunung Fuji di Jepang. Rancangan demikian diprediksi sang arsitek Peter Neville untuk memungkinkan menampung sekira 500 ribu hingga satu juta jiwa.

Dengan ketinggian mencapai enam kilometer, X-Seed 4.000 tidak hanya akan didapuk sebagai menara residensial tertinggi, tetapi juga sebagai bangunan tertinggi di dunia.

Tidak seperti gedung pencakar langit konvensional lainnya, X-Seed 4.000 dirancang secara aktif untuk melindungi penduduknya dari gradasi tekanan udara yang cukup besar. Juga perlindungan dari fluktuasi cuaca yang berkontribusi terhadap elevasi yang besar.

Untuk sementara ini, desain X-Seed masih menjadi pertimbangan pemerintah  Tokyo, Jepang, lantaran biaya yang dikeluarkan yakni sekira USD900 miliar atau sekira Rp8,219 triliun.


Sumber : www.property.okezone.com/x-seed-4-000-menara-residensial-tertinggi-di-dunia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar