Kamis, 01 Maret 2012

4 Langkah Mudah Bersihkan Lantai Parket


detail berita
Foto: Membersihkan lantai parket/ sheknows.com
JAKARTA - Noda pada lantai kayu (parket) kerap membuat frustasi lantaran susah dibersihkan. Belum lagi, jika tidak tahu bagaimana cara membersihkannya, jika terlalu keras menggosok, maka berpotensi untuk melukai fasad lantai.

Sebenarnya ada cara yang mudah untuk membersihkan lantai parket. Penasaran bagaimana caranya? Berikut trik mudah seperti yang dilansir dari situs realsimple, Kamis (1/3/2012):

1. Rapikan furnitur.
Pertama yang Anda perlu lakukan adalah merapikan furnitur terlebih dahulu. Jika ada yang tercecer segera simpan di tempat semestinya. Kalau perlu, pindahkan dulu semua furnitur di atas parket, fungsinya agar memudahkan Anda dalam membersihkan parket, dan menata ulang ruangan Anda.

2. Gunakan lap kering atau vakum lantai.
Sapu lantai parket Anda dengan menggunakan lap kering atau menggunakna alat vakum lantai. Dengan demikian, debu bisa terangkat dan tidak meninggalkan baret-baret pada permukaan parket.

3. Gunakan lap basah.
Jika debu pada parket sudah terangkat, selanjutnya Anda bisa menggunakan lap basah untuk membuatnya makin bersih dan higenis. lakukan gerakan maju-mundur ketika mengepel lantai parket, hal tersebut bisa membuat serat kayu akan lembut.

4. Kilaukan kan dengan kain kering.
Setelah mengepel, dan lantai parket mengering, Anda bisa menggunakan kembali kain kering yang seratnya lebih lembut untuk menggosok permukaan parket. Lakukan dengan gerakan memutar dan semprot dengan pembersih khusus parket supaya lebih berkilau.


Sumber : www.property.okezone.com/4-langkah-mudah-bersihkan-lantai-parket

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar