Kamis, 01 Maret 2012

Harga Sewa Perkantoran di Jakarta Terus Naik

detail berita
Foto: Perkantoran/ e-architectaria.co.uk
JAKARTA - Maraknya pembangunan properti di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta, menunjukkan bahwa pasar properti dalam negeri masih menunjukan pertumbuhan yang agresif.

Menurut Konsultan Cushman and Wakefiled Handa Sulaiman, kekosongan suply (vacancy) perkantoran yang lebih kecil membuat harga sewa semakin meningkat.

"Pasar komersial properti sangat exciting dan solid dengan pertumbuhan ekonomi yang naik sekira enam persen sampai akhir tahun lalu. Dalam tahun terakhir harga sewa kantor pun naik bukan saja nilai investasnya. Hal ini dikarenakan nilai vacancy yang semakin kecil. Kami prediksikan masih akan berlanjut hingga dua tahun ke depan," paparnya dalam acara Topping Off Tower One, TCC Batavia Jakarta, Rabu (29/2/2012). 

Lebih jauh Handa menambahkan, per akhir 2011, vacancy atau kekosongan gedung perkantoran di bawah 10 persen, terutama untuk perkantoran grade-A. Sementara demand (permintaan) untuk perkantoran di wilayah Central Business District (CBD) Jakarta sekira 350 ribu meter persegi (m2) dan supply yang ada sekira 300 ribu meter persegi.

"Sampai tahun ini dan tahun depan diperkirakan permintaan akan terus meingkat menjadi 700 ribu meter persegi dengan supply yang ada hanya sekira 500 ribu meter persegi," paparnya.

Contohnya dapat dilihat pada harga perkantoran yang dipasarkan pada Tower One, TCC Batavia dari yang sebelumnya Rp23,5 juta per meter persegi, saat ini harganya naik menjadi Rp30 juta per meter persegi.


Sumber : www.property.okezone.com/harga-sewa-perkantoran-di-jakarta-terus-naik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar