Kamis, 07 April 2011

Jalan Satrio Ditutup, Transaksi Properti Kawasan Kuningan Tetap Moncer



    Jakarta - Transaksi sektor properti seperti penjualan maupun sewa kantor dan apartemen dipastikan tak terpengaruh oleh penutupan akses Jl. Prof. DR Satrio, Kuningan Jakarta. Justru dalam jangka panjang, adanya flyover di Jalan Satrio akan mendongkrak sektor properti di kawasan ini.

"Nggak ada masalah, dampak negatif jangka pendek pembangunan paling hanya macet, yang lebih terkena pangsa pasar ritel di kawasan ini. Kami belum ada laporan, tapi so far oke," kata Direktur Century21 Indonesia, Meiko Handoyo kepada detikFinance, Rabu (6/4/2011) 

Ia mengatakan sebagai pelaku sektor properti termasuk broker properti, adanya pembangunan flyover Satrio dalam jangka panjang justru menguntungkan.

Member broker Centutury21 Ambassador Richard Hermanto juga mengatakan hal yang sama. Justru menurutnya saat ini terjadi peningkatan sewa untuk apartemen di kawasann tersebut. Terutama dari kalangan ekspatriat yang baru datang ke Indonesia beberapa bulan terakhir, yang banyak menyewa apartemen meski tak membayar penuh selama satu tahun.

Menurut Richard, kehadiran flyover Satrio sudah sejak lama ditunggu-tunggu oleh para pelaku properti di kawasan ini. Misalnya pengembangan Ciputra World dan Kuningan City.

Lain cerita dengan para pelaku ritel terutama para pengelola pusat belanja. Sektor ritel diperkirakan akan terpengaruh dari sisi jumlah pengunung mal sebagai imbas kemacetan di Jl Satrio.

"Saya kira begini mungkin 3 bulan mendatang masa yang sulit, tapi kemudian hari menjadi lancar, kerugian sekarang akan ditutup  di masa mendatang," kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan.

Seperti diketahui jalan akses dari turunan flyover Jl Jenderal Sudirman  menuju Jl Dr Satrio akan ditutup mulai tanggal 12 April 2011 mulai pukul 06.00 WIB. Penutupan ini berlangsung selama 3 bulan.

Penutupan jalan ini juga hanya sepanjang 70 meter, namun masyarakat pun tidak perlu khawatir akan penutupan jalan ini karena Dinas PU DKI Jakarta sudah menyiapkan 8 jalur alternatif.


Sumber : http://www.detikfinance.com/read/2011/04/06/173617/1610274/1016/jalan-satrio-ditutup-transaksi-properti-kawasan-kuningan-tetap-moncer?f990101mainnews
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar