Jumat, 17 Juni 2011

Banjir Rezeki di Properti Ramah Lingkungan




JAKARTA,
Tren properti ramah lingkungan menjadi ceruk pasar tersendiri bagi distributor penyedia jasa bangunan. PT Bersama Bangun Persada (Mr Safety) misalnya, mulai memasarkan produk dan sistem proteksi kebakaran merek Promat ke Indonesia. Sistem proteksi kebakaran harus diperbaiki dengan tetap menggunakan bahan berstandar properti ramah lingkungan.


Menurut Direktur Mr Safety Hendrik Sutjiatmaja, standardisasi pembangunan gedung yang baik demi menanggulangi bahaya kebakaran sangat diperlukan.

"Sudah kami jual dan edukasikan tahun ini. Tahun lalu, total sekitar 40 proyek. Sampai saat ini sudah lebih 50 proyek. Itu baru Jabodetabek. Kami mulai merambah Indonesia timur," ucap Hendrik, Rabu (15/6/2011).

Sejak berdiri pada 2001, produk-produk keselamatan bangunan yang dijual Mr Safety diimpor dari Jerman, Austria, Jepang, China, Belgia, dan lainnya.

"Bahan harus memenuhi kategori ramah lingkungan," ungkap Ronald Octo Key Account Manager Mr Safety.

Dengan mendistribusikan produk-produk keamanan baru, Mr Safety menargetkan bahwa penjualan tahun ini bisa naik 20 persen menjadi Rp 36 miliar, dari tahun lalu sebesar Rp 30 miliar. Sistem pelindung kebakaran berkontribusi 20 persen dari total pendapatan pada tahun lalu.

Kepala Riset PT Procon Haerulli Suherman berpandangan, sesuatu yang berembel-embel green property pasti menjadi tren ke depan. Penilaian itu disampaikan setelah melihat banyaknya tenant yang fokus pada properti ramah lingkungan.

"Dampaknya, investasi lebih tinggi. Biaya pembangunan juga lebih tinggi karena tuntutan detail dalam pemanfaatan bahan bangunan," ujarnya.


Sumber : www.properti.kompas.com/Banjir.Rezeki.di.Properti.Ramah.Lingkungan

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar