Kamis, 16 Juni 2011

Yuk... Ikut Sayembara "Smart Pedestrian Hug"!





BEKASI, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Bumi Hijau Mortar Utama (BMHU) menggelar sayembara gagasan desain bertajuk "Smart Pedestrian Hug". Sayembara ini bertujuan mengedukasi masyarakat, khususnya para arsitek untuk lebih peduli pada permasalahan lingkungan.

"Selama ini profesi arsitek dianggap jauh dari masyarakat, terutama di level menengah ke bawah. Bagaimana profesi ini terdengar sekaligus menunjukkan kepedulian arsitek terhadap lingkungan kota, itulah tujuannya," kata ketua Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta (IAI Jakarta), Her Pramtama kepada wartawan di Cibitung, Bekasi, Rabu (15/6/2011).

Her mengatakan, profesi arsitek harus dapat memberi kontribusi bagi perkembangan sebuah kota. Untuk itu, sayembara mengangkat tema tentang pedestrian ini dimaksudkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial para arsitek.

"Pedestrian menjadi sebuah tempat publik yang tidak dipikirkan desainnya. Dibuat asal jadi, padahal ruang ini sebagai tempat di mana semua orang memandang. Kebutuhan akan pedestrian ini dikritisi oleh publik, mereka menuntut ruang yang lebih baik. Kami ingin momentum ini juga mengetuk kesadaran pemerintah untuk peduli pada masalah sarana publik," ujarnya.

Saat ini, sudah terdaftar 48 orang dalam sayembara desain tersebut. Sayembara ini masih terbuka bagi para mahasiswa, arsitek, maupun masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi.

Sumber : www.properti.kompas.com/Yuk.Ikut.Sayembara.Smart.Pedestrian.Hug.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar