Senin, 20 Juni 2011

Kemenkeu Lelang Aset 220 Unit Apartemen Rp300 Miliar



JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) saat ini gencar melakukan pelelangan aset eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Salah satu aset yang dilelang adalah apartemen sebanyak 220 unit yang terletak di bilangan Casablanca.

Kasubdit Pelayanan Kekayaan Negara (PKN) II Direktorat PKNSI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Encep Sudarwan memaparkan, nilai aset properti yang akan dilelang Juni ini mencapai Rp300 miliar.

Meskipun di tengah kota, namun hampir semua unit apartemen tersebut mempunyai view pemakaman, alias kuburan. "Jadi marketability apartemen ini agak susah dan harga NJOP-nya tinggi tapi harga market rendah," ungkapnya kala dihubungi di Jakarta, Minggu (19/6/2011) malam.

Dia menuturkan, lelang sendiri akan dimulai pada 13 Juni hingga 23 Juli. "Lelang akan dilangsungkan di 13 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Lampung, dan lain-lain," jelas dia.

Selain itu, pemerintah juga akan melelang aset barang milik pengutang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) pada akhir Juni ini. Aset tersebut berada di kawasan Pecenongan Jakarta dengan nilai Rp70 miliar.

Adapula aset yang berlokasi di Bali dengan nilai sebesar Rp37 miliar dan Tanggerang, Serpong akan dibanderol dengan harga Rp80 miliar. "Untuk aset BLBI lainnya akan dilelang pada Juli atau Agustus," tukas dia.

Sumber : www.economy.okezone.com/kemenkeu-lelang-aset-220-unit-apartemen-rp300-miliar

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar