Kamis, 23 Juni 2011

Sentul City Garap 5 Hotel Berbintang Hingga 2014



Jakarta - PT Sentul City Tbk terus melakukan ekspansi bisnis dengan mengembangkan hotel-hotel berbintang. Targetnya lima hotel siap dibangun perseroan di area Sentul hingga 2014.

Menurut Direktur Sentul City Adrian Budi Utama, dua hotel sudah tahap pembangunan, dengan nama Hotel Harris dan Aurora Best Western Hotel. Sisanya akan berdiri secara bertahap.

Ia menambahkan, Hotel Harris berkonsep hotel bintang tiga dengan total kamar sebanyak 250 unit. Sementara Best Western merupakan hotel berbintang empat dengan kapasitas total 160 kamar.

Seluruh hotel itu berada di area 11 hektar milik Sentul City. Pembangunan ini merupakan tahap awal, lahan tambahan juga sudah disiapkan untuk hotel-hotel lain. "Kami masih melakukan penjajakan untuk proyek hotel lainnya," katanya.

Bukit Sentul pun sedang menyelesaikan pembangunan kawasan wisata Eco Park. Dana sebesar Rp 35 miliar telah dihabiskan untuk taman yang akan rampung di November 2011 ini.

Perseroan juga mengembangkan Taman Budaya Edutainment Center dengan biaya investasi sebesar Rp 20 miliar. Ini masih ditambah rumah sakit Pertamina Sentul, Pasar Apung, serta Kampung Kuliner Bondan Winarno.

Dalam area milik perseroan juga segera berdiri pusat pelatihan karyawan milik PT Bank Central Asia Tbk. Pembangunan dimulai pada awal semeter II-2011. "Pusat pelatihan ada 300 kamar juga hotel dormitory dengan jumlah kamar sebanyak 200," tegasnya.

Dari sisi keuangan, para pemegang saham Sentul City menyepakati untuk tidak membagikan dividen tahun buku 2010. Sentul City mencatat lonjakan kenaikan , dari Rp 2,5 miliar menjadi Rp 65,5 miliar.

Manajemen beralasan, perseroan masih memiliki akumulasi rugi sebesar Rp 126 miliar di tahun buku 2011."Tidak ada pembagian dividen karena masih ada akumulasi rugi Rp 126 miliar. Jadi seluruh laba 2010 untuk menutupi akumulasi rugi tersebut," ucap Direktur Keuangan Sentul City Pesta Uli S.

Hingga tahun lalu, laba bersih Sentul City naik menjadi Rp 65,5 miliar. Hal ini didukung oleh pendapatan yang juga naik 172% menjadi Rp 443,5 miliar, dibanding periode sebelumnya yang hanya Rp 281 miliar.

Sumber : www.finance.detik.com//sentul-city-garap-5-hotel-berbintang-hingga-2014

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar