Jumat, 24 Juni 2011

Ini 3 karakteristik pasar properti Indonesia

alt
JAKARTA: Pengamat properti menilai perkembangan pasar properti di Indonesia relatif masih baru sehingga pertumbuhannya tinggi serta diwarnai oleh persaingan tidak sempurna dan latah.

Pengamat Properti dari Indonesia Properti Watch (IPW), Ali Tranghanda mengatakan ketiga karakteristik itulah yang masih terjadi di Tanah Air. Sektor properti yang masih menjadi hal baru dengan pertumbuhan yang tinggi itulah yang memberikan ruang bagi pengembang dan konsumen untuk melakukan spekulatif.

"Tetapi kami pikir meskipun memberikan ruang bagi pengembang dan konsumen untuk melakukan spekulatif, Indonesia masih jauh dari buble properti karena permintaan masih tetap ada," tutur Ali tadi malam.

Dia menjelaskan karena pasar properti di Tanah Air masih diwarnai persaingan tidak sempurna sehingga dimungkinkan proyek dengan lokasi kurang baik akan terlebih dahulu laku karena terlebih dahulu masuk pasar.

Selain itu, lanjutnya, komsumen dan pengembang sama-sama masih latah (ikut-ikutan) sehingga kadang dengan promosi yang besar-besaran konsumen akan tertarik meskipun belum tentu proyek yang ditawarkan bagus.

"Pengembang menggunakan prilaku konsumen, mengambil hati konsumen dengan melakukan serangkaian promosi dimana-mana baik media cetak, TV, radio maupun spanduk dan baliho di jalan," imbuhnya.

 Sumber : www.bisnis.com/infrastruktur/propert/karakteristik-pasar-properti-indonesia

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar