Selasa, 21 Juni 2011

Siap-siap Kelar, 95 Persen Lahan Sudah Dibebaskan




JAKARTA,
Pembangunan banjir kanal timur (BKT) akan segera dirampungkan. Pasalnya, Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak menuturkan, pembebasan lahan untuk pembangunan BKT saat ini telah mencapai sekitar 95 %. 

Ia mengatakan, masalah pembebasan lahan untuk pembangunan BKT belum sepenuhnya rampung, karena masih adanya ketidaksepakatan terkait harga.

"Masih masalah yang sama, mereka belum bisa menerima mengenai baik penggantian maupun kadang-kadang kan ada sengketa di antara mereka," paparnya, Senin (20/6/2011).

Berbagai pihak mendesak agar pembangunan BKT segera direalisasikan. Pasalnya, rencana pemerintah untuk membangun saluran Banjir Kanal Timur yang sudah direncanakan bertahun-tahun ini tak juga kunjung rampung.

Sebelumnya, Dirjen Sumber Daya Air SDA Kementerian PU Mohammad Amron mengatakan, pembangunan BKT memang masih terganjal dalam pembebasan lahan.

"Memang saat ini pembebasan tanah. Pembebasan ini kan dari pemerintah daerah," katanya.

Ia mengatakan, masih akan ada pembicaraan khusus dengan Pemda DKI terkait pembebasan lahan BKT.

"Paling tidak targetnya selesai tahun ini dan anggarannya di kedua belah pihak sudah ada. Kerjasama dengan Pemda mengenai pembebasan lahan tinggal tersisa sepanjang 300 meter," paparnya.

Sumber :  www.properti.kompas.com//Siap-siap.Kelar.95.Persen.Lahan.Sudah.Dibebaskan.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar