Selasa, 21 Juni 2011

"Smooth Silent", Agar Perabot Tak Lagi Berisik




Istilah smooth silent mungkin masih asing di telinga Anda. Namun bagi mereka yang berkecimpung dalam industri pembuatan kitchen set atau toilet duduk, smooth silent adalah teknologi baru yang hadir menyempurnakan desain produknya.

Smooth silent adalah teknologi cerdas yang diciptakan untuk memperlambat gerakan menutup benda sehingga suara yang terdengar sangat lembut, bahkan hilang tak berbunyi. Sistem pengeremannya memang diciptakan guna mengatur kecepatan pergerakan seminimal mungkin.

Di pasaran, istilah smooth silent sebetulnya beragam. Ada yang menamainya dengan soft close atau quiet close. Tapi, pada intinya semua istilah itu memiliki prinsip yang sama.

Lalu, kenapa smooth silent diperlukan?

Walau suara bantingan yang dihasilkan saat menutup pintu lemari kitchen set atau penutup (cover) kloset duduk cukup keras, beberapa orang masih menganggapnya bukan perkara besar. Akan tetapi, apabila terjadi berulang setiap hari, rasa jengkel dipastikan akan menghinggapi diri Anda.

Di sisi lain, bantingan yang dihasilkan ketika menutup dapat membuat perabot rumah Anda cepat rusak dan tak tahan lama. Selain itu, bahaya pun kian dekat mengancam jiwa Anda dan keluarga seperti tangan kejepit atau ekstrimnya terkena serangan jantung karena kaget mendengar suara kencang.

Alasan inilah yang membuat pentingnya keberadaan sebuah teknologi smooth silent.

Tempat meletakkan

Di kitchen set, teknologi ini kerap diterapkan pada laci-laci maupun pintu-pintu kabinet dapur. Pergerakannya tak hanya di desain secara horizontal, tetapi juga dapat diterapkan pada daun pintu dengan posisi vertikal.

Salah satu yang telah menerapkan teknologi ini adalah Metric Kitchen dan Vivere. Sementara pada di toilet duduk, teknologi ini diterapkan di area penutup kloset. Kehadiran teknologi ini membuat tampilan kloset semakin mewah. Pihak yang telah menerapkan teknologi ini antara lain Kohler dan Mayfair.


Sumber :  www.properti.kompas.com/.Smooth.Silent.Agar.Perabot.Tak.Lagi.Berisik

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar