Rabu, 15 Juni 2011

JGU bangun 3.500 unit rumah baru

SURABAYA: PT Jatim Grha Utama (JGU) mematok target pengembangan dan pembangunan 5.000 unit rumah baru sehingga total rumah yang telah dikembangkan sejak 2007 menjadi 8.500 unit.

Direktur Utama PT JGU Erlangga Satriagung mengatakan BUMD bidang properti itu akan terus mengupayakan pengembangan kawasan ekonomi baru melalui pembangunan proyek-proyek perumahan di sejumlah wilayah baik di Jatim dan diluar Jatim.

"Manajemen JGU memastikan akan ada pengembangan perumahan baru sebanyak 5.000 unit rumah baik tipe RSh [rumah sehat sederhana] maupun tipe menengah dan mewah," katanya kepada Bisnis di kantornya hari ini.

Dia menambahkan rumah yang telah dibangun JGU sejak 2007 mencapai 3.500 unit yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Lumajang, Bangkalan dan Gresik.

Erlangga menerangkan pengembangan baru itu dilakukan yang pertama di Kabupaten Gresik di wilayah Driyorejo, Wedoro Arum dengan luas lahan 50 hektare.
Pengembangan kedua di wilayah Cibubur dengan total lahan 14 hektare untuk pengembangan 800 unit rumah.Khusus untuk pengembangan perumahan vertical berupa rusunami akan dilakukan di Siwalankerto untuk dua unit twin tower yang akan berisi 300 unit rumah.

Secara khusus Erlangga mengungkapkan kawasan pengembangan di Driyorejo, Kabupaten Gresik akan dijadikan percontohan pengembangan kawasan perumahan terpadu yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten setempat.

"Di kawasan itu, JGU akan mengembangkan sekitar 4.000 unit rumah,Alhamdulillah Pemkab Gresik sangat mendukung penuh. Bahkan, ada rencana disekitar kawasan itu akan dijadikan kawasan hunian perumahan terpadu untuk beberapa pengembang baik untuk perumahan tipe RSh maupun perumahan elit," tegasnya.
Konsep pengembangan perumahan terintegrasi itu, lanjut dia, diyakini merupakan yang pertama di Jatim bahkan di Indonesia yang akan dikembangkan secara bersama oleh sejumlah pengembang.


Sumber : www.bisnis.com/infrastruktur/properti/jgu-bangun-3500-unit-rumah-baru

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar