Senin, 27 Juni 2011

Pengembang mal makin giat kembangkan pasar Surabaya




JAKARTA. Persaingan pusat perbelanjaan di Surabaya makin seru. Kalangan pengembang gencar seiring meningkatnya permukiman di pusat perkotaan. Semester II ini Tunjungan Plaza 5 (TP5) akan dibangun di ibu kota Jawa Timur. Minarto Basuki, Direktur PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) pengembang TP5 menilai bisnis mal potensial lantaran permukiman di pusat Kota Surabaya bertumbuh.

Tunjungan Plaza 5 terintegrasi dengan TP1 hingga TP4 dalam superblok Tunjungan City. Adapun TP 5 berpijak di atas lahan seluas 8.000 meter persegi (m2). Nilai investasinya mencapai Rp 500 miliar.

"TP5 berbeda dengan TP1-TP4, brand-nya high end. Membangun mal harus menawarkan pengalaman yang jauh berbeda," kata Minarto kepada KONTAN, pekan lalu.

Pakuwon Jati menargetkan tahun 2013 TP5 sudah beroperasi. Ke depannya TP5 menjadi mix-used development. Tak cuma berisi mal, tetapi juga gedung perkantoran, kondominium dan hotel bintang 4. Rasa percaya diri dalam berekspansi dilatari total revenue tahun 2010 yang mencapai Rp 1,23 triliun. Angka itu melesat 76% dari tahun 2009. "Tahun ini target kami naik 86% dibandingkan tahun lalu," papar Minarto.

Sumber :  www.industri.kontan.co.id/Pengembang-mal-makin-giat-kembangkan-pasar-Surabaya

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar