Jumat, 24 Juni 2011

Pengembang Menara Jakarta Gaet Investor Asing




Jakarta - PT Prasada Japa Pamudja selaku pengembang Menara Jakarta (Jakarta Tower) tengah menjajaki masuknya mitra baru termasuk dari investor asing. Masuknya investor baru ini akan berperan dalam menopang dukungan teknologi ICT terbaru termasuk kemungkinan menopang dari sisi finansial.

Hal ini disampaikan Deputy ICT (information communication and technology) and Broadcasting Director PT Prasada Japa Pamudja Satriyo Dharmanto kepada detikFinance, Jumat (24/6/2011)

"Kita sedang menjajaki kemungkinan partner baru agar mendapatkan teknologi (ICT) maju sesuai dengan keinginan pasar. Pasar berkembang pesat, kita tak mau tertinggal. Partner baru ini akan mendukung dari sisi teknologi dan investment, ada yang lokal dan internasional," ungkap Satriyo.

Ia menjelaskan paling lambat akhir tahun ini mitra baru tersebut akan sudah ditentukan. Bahkan jika memungkikan pada Juli 2011 ini, terjadi deal dengan mitra baru maka proses pembangunan sudah bisa dilakukan.

"Kalau sudah ada keputusan,sehingga bisa dibangun," katanya.

Satriyo menjelaskan sejatinya dengan pemegang saham saat ini investasi untuk membangun Menara Jakarta sudah bisa dipenuhi. Masuknya mitra baru termasuk dari asing lebih mengedepankan dukungan teknologi meski tak menutup kemungkinan akan ada dukungan investasi.

"Sebelum bulan Juli sudah ada keputusan, share holder kita sudah siap," jelasnya.

Mengenai adanya kemungkinan perubahan penambahan tinggi menara, lanjut Satriyo, hal itu bisa saja terjadi. Sementara itu, anggaran yang akan dibutuhkan membangun menara ini masih berkisar sekitar Rp 3 triliun.

"Pemegang saham masih seperti yang dahulu," katanya

Sebelumnya konsultan Menara Jakarta Wiratman Wangsadinata mengatakan Prajogo Pangestu menjadi pemegang saham mayoritas dalam proyek Menara Jakarta, setelah Henry Pribadi melepas seluruh kepemilikan sahamnya kepada Prajogo.

Selain itu ada empat pemegang saham menara Jakarta lainnya yaitu Sohat Chairil (pengusaha batubara), Harun Sebastian (Senayan City), Abraham Alex Tanuseputra (Pengusaha Apotek), dan Kelompok Kompas Gramedia.

Menara Jakarta yang akan memiliki ketinggian 558 meter akan menjadi salah satu gedung tertinggi dunia. Pihak PT Prasada Japa Pamudja mengatakan jika 2011 ini bisa dibangun maka di 2016 Menara Jakarta sudah bisa berdiri.

Sumber : www.finance.detik.com/pengembang-menara-jakarta-gaet-investor-asing?f9911023

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar