Senin, 20 Juni 2011

Investasi Bidang Properti Sangat Menguntungkan

Investasi di bidang properti tetap menjanjikan. Namun peluang itu baru bisa ditangkap oleh kalangan tertentu saja. Padahal masyarakat umum sebenarnya bisa terlibat menginvestasikan dananya di bidang properti. Hanya, yang selama ini terjadi, masyarakat kurang pandai memilih.

CEO The Edge Super Block, Baros Cimahi, Edhiyanto Widaya membenarkan jika investasi di bidang properti yang menguntungkan baru ditangkap kalangan tertentu saja. Seperti yang terjadi di apartemen The Edge Supe Block, kepemilikan ruangan yang ada, sebagian besar atas nama orang-orang yang berasal dari Jakarta. Walaupun begitu, masyarakat Bandung pun mulai banyak yang tertarik untuk menghuni apartemen.

Edhiyanto mengatakan, keuntungan dari investasi di bidang properti terlihat dari pergerakan harga. Beberapa pemilik ruangan di The Edge Super Block merasakan hal itu, ketika membeli hanya mengeluarkan dana sekitar Rp 158 juta, namun saat ini harga di pasaran sudah mencapai Rp 228 juta. Kenaikkannya hampir mencapai 50 persen. Bahkan ada juga pemilik yang ruangannya disewakan dengan harga Rp 2,5 juta/bulan, sementara angsuran yang ditanggung hanya Rp 2 juta/bulan.

Edhiyanto menilai, makin cepatnya harga properti meningkat, tidak hanya terkait akan bertambahnya kebutuhan tempat tinggal. Meningkatnya harga properti bisa juga dipengaruhi oleh lokasi dan fasilitas yang dibangun. Demikian juga yang terjadi pada apartemen The Edge Super Block, selain lokasinya yang sangat strategis ke pusat bisnis, pendidikan, dan pariwisata, juga fasilitas yang tersedia memberikan kenyamanan kepada penghuninya. Bahkan beberapa fasilitas yang ada di The Edge Super Block, seperti TV interaktif, mungkin yang pertama di Indonesia.

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menginvestasikan dananya di bidang properti. Tapi yang perlu diingat, harus pandai memilih lokasi dan tahu fasilitas apa saja yang bakal dinikmati. Sebab, kenyamanan itu merupakan faktor yang sulit didapat," ujar Edhiyanto.

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar