Kamis, 16 Juni 2011

RI Butuh Banyak Kota Baru di Luar Jawa






Jakarta - Rencana pengembangan kota-kota baru akan mendorong pemerataan pembangunan properti di luar Jawa. Adanya kota baru juga akan mengalirkan investasi properti dari Jawa ke luar Jawa.

Hal ini disampaikan oleh CEO Leads Property Hendra Hartono kepada detikFinance, Kamis (16//6/2011)

"Sehingga pengembangan properti akan merata tidak hanya di Jawa, selama ini orang-orang daerah kadang-kadang investasi di Jawa. Ini juga akan mendorong investor Jakarta akan investasi ke daerah," katanya.

Ia menuturkan adanya kota baru di luar Jawa menjadi tren yang baik. Bahkan kota-kota baru ini ini bisa menopang pertumbuhan sektor properti termasuk ekonomi secara keseluruhan.

"Seperti sekarang, di Jakarta investor (properti) juga bukan hanya dari Jakarta tapi banyak juga dari daerah," katanya.

Seperti diketahui Kementerian Perumahan Rakyat bersama para pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) menyiapkan 10 kota baru yang segera dibangun. Pembangunan kota baru ini sebagai jawaban untuk mengurangi tingginya populasi kota-kota besar di Indonesia.

Ketua Umum REI Setyo Maharso mengatakan kota-kota baru ini akan menjadi kota mandiri yang terpisah dari kota-kota utama. Kota-kota baru yang akan diusulkan REI itu antara lain berada di 10 provinsi yaitu kita Sumatera Utara, Riau, Palembang, Banten-DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Sumber :  www.detikfinance.com//ri-butuh-banyak-kota-baru-di-luar-jawa

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar