Jumat, 17 Juni 2011

Melirik Lagi Potensi Balikpapan




JAKARTA,
Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dinilai memiliki pertumbuhan bisnis yang pesat. Keberadaan perusahaan-perusahaan minyak bumi dan gas (migas) di kota itu menjadi ceruk pasar potensial.

"Balikpapan merupakan salah satu gerbang utama di pulau Kalimantan dengan pertumbuhan bisnis sangat pesat. Potensinya juga terlihat dari tingginya angka kunjungan lewat transportasi udara. Kunjungan tahun lalu mencapai 5,11 juta orang dengan rata-rata kunjungan mencapai 10-15 persen per tahun," kata Moedjianto Soesilo Tjahjono, Presiden Direktur dan Chief Executive Office PT Intiwhiz International, Kamis (16/6/2011).

Melihat potensi yang dimiliki Balikpapan, Moedijanto mengatakan, pihaknya lantas membangun jaringan Whiz Hotel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas penginapan yang representatif dan modern. Ia menilai, industri perhotelan di Balikpapan cukup kompetitif karena merupakan kota industri dan perdagangan utama di pulau tersebut.

"Namun, hotel kami memiliki spesifikasi untuk memenuhi permintaan dari segmen pasar korporat atau pemerintah. Target kami juga para eksekutif lokal dan mereka yang melakukan perjalanan," ujarnya.

Whiz Hotel Balikpapan yang pembangunannya baru dimulai pada 15 Juni 2011 lalu, terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Lokasinya dekat dengan bandara Internasional Sepinggan.

Bangunan dengan lokasi seluas 1.200 meter persegi ini direncanakan akan beroperasi pada bulan Juli 2012. Hotel ini direncanakan memiliki 12 lantai ditambah satu lantai basement, 160 unit kamar dengan tipe standar dan deluxe.


Sumber :  www.properti.kompas.com/Melirik.Lagi.Potensi.Balikpapan

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar