Kamis, 07 April 2011

Puri Handayani Berkomitmen Jual Rumah Tanpa Uang Muka



JAKARTA,Pengembang perumahan Puri Handayani berkomitmen menjual rumah tanpa membayar uang muka. Komitmen ini muncul karena pengembang paham banyak kasus konsumen tak jadi membeli rumah karena tak mampu membayar uang muka (down payment/DP)
.
"Kami sejak awal berdiri berkomitmen menjual rumah tanpa uang muka. Ini untuk membantu konsumen yang kebanyakan bisa mengangsur tapi tak bisa menyimpan uang untuk bayar DP," kata Safei Harjadinata, Direktur Utama Pengembang perumahan Puri Handayani, saat ditemui di kantornya di Jatiasih, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Lewat cara ini, kata Safei, konsumen bisa tetap memiliki rumah layak huni tanpa pusing memikirkan uang muka. "Yang beli rumah tanpa uang muka ini hampir 50 persen, dan itu cukup membantu penjualan kami," katanya.

Membeli rumah tanpa uang muka maka akan memperbesar angsuran rumah per bulan juga disadari oleh para konsumen. Kata Safei, konsumennya tahu angsuran per bulan akan lebih besar, namun selama ini tidak ada permasalahan dalam pembayaran angsuran. "Kebanyakan dari mereka mampu, cicilannya juga lewat bank tidak ada masalah dan tepat waktu," jelasnya.

Selain menyediakan fasilitas pembelian rumah tanpa uang muka, Safei mengatakan Puri Handayani juga memberi pilihan kepada konsumen untuk memilih material pembangun rumah. "Kadang konsumen ada juga yang menengah ke bawah, lalu kami berikan pilihan mau batako atau bata merah. Kalau batako tentunya harga jual lebih murah. Kami tidak masalah, toh nanti saat dibangun tampak muka sama meski materialnya berbeda," ujarnya.

Untuk desain rumah, Safei mengatakan pihaknya siap menampung ide-ide para konsumen. Desain antar rumah bisa saja diganti, keluar dari model desain perumahan pun tidak masalah. "Tahun-tahun ketiga orang baru memperbaiki rumah menambah ini dan itu. Semuanya tergantung bujet masing-masing orang. Kalau kami batasi malah mengurangi penjualan," katanya.

Safei menambahkan semua kemudahan yang ia terapkan dalam proyeknya tak lain untuk memenuhi harapannya, yakni membantu mensejahterakan orang lewat rumah yang layak dihuni.

Puri Handayani lewat proyek-proyek perumahannya menjual rumah minimum dengan tipe 36/72 dengan harga Rp 170 juta-an di kawasan Bekasi. Proyek perumahannya seperti Bintara 1, Bintara 2, Bintara 3, Pekayon Residence, Grand Jati Asih, Cijantung Residence, Grand Cibubur Village di Jakarta Timur, dan Tanah Baru Permai di Depok.


Sumber : http://properti.kompas.com/read/2011/04/06/15491275/Puri.Handayani.Berkomitmen.Jual.Rumah.Tanpa.Uang.Muka
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar